Wallet, Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi yang Optimal!

Aplikasi pengatur keuangan pribadi -Perencanaan keuangan yang matang dan terstruktur akan memberikan kenyamanan finansial di setiap waktu. Gunakan Aplikasi Wallet dari BudgetBakers dan mulai ciptakan kondisi keuangan yang sehat.

Wallet, Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Untuk Manajemen Keuangan yang Optimal!


Tidak dapat dipungkiri, masih banyak di sebagian kalangan khususnya para karyawan yang mendapatkan penghasilan per bulan, seringkali dibuat “pusing” akan perhitungan atau kalkulasi biaya yang dikeluarkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Kondisi seperti ini dapat mengakibatkan arus keuangan yang tidak terukur, sehingga fenomena “dompet tipis” di akhir bulan masih marak terjadi. Akibatnya, langkah untuk meminjam atau mengutang uang sebagai solusi praktis untuk mengatasi hal tersebut, yang tentunya akan terus berulang dan berulang kembali di setiap bulannya.

Bahkan, alokasi tabungan ataupun dana darurat yang seharusnya dipersiapkan setiap bulannya, justru habis untuk kebutuhan dan biaya yang harus dikeluarkan karena alokasi yang tidak terukur. Dengan menerapkan manajemen keuangan yang terstruktur, diharapkan fenomena “dompet tipis” di akhir bulan tidak terulang terus menerus untuk sebagian kalangan.

Pentingnya Manajemen Keuangan Untuk Kenyamanan Finansial


Kebutuhan dan gaya hidup tentunya merupakan preferensi masih-masing pribadi dan tidak dapat dihilangkan dari bagian kehidupan sehari-hari. Namun, apabila hal tersebut tidak direncanakan, dialokasikan, serta dipikirkan secara cermat dan matang, kondisi keuangan akan tidak stabil dan cenderung tidak terukur.

Keadaan mendesak dan tidak diharapkan yang kadang muncul secara tiba-tiba juga dapat memperparah kondisi keuangan apabila kontrol keuangan yang buruk. Perencanaan ataupun manajemen keuangan adalah senjata utama untuk menangkis semua fenomena buruk tersebut, yang bahkan akan menjadi pelindung kondisi keuangan di setiap harinya.

BACA JUGA  5+ TIPS SUKSES FINANSIAL, YUK DICOBA!

Sederhananya, manajemen keuangan atau financial planning adalah sebuah proses untuk merencanakan, menetapkan, mengalokasikan, bahkan mengendalikan sumber daya keuangan yang tentunya untuk mencapai tujuan tertentu dari masing-masing individu.

Mengapa Sangat Perlu Mengimplementasikan Manajemen Keuangan?

Aplikasi pengatur keuangan pribadi
theasianparent.com


Setiap individu pastinya memiliki tujuan hidup yang benar-benar harus dicapai dan kondisi keuangan yang dimiliki merupakan dukungan nyata untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan kondisi keuangan yang sehat, maka seseorang akan semakin mudah untuk menyusun strategi yang harus dilakukan demi mencapai tujuan tersebut, baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

Kondisi keuangan yang sehat akan tercermin dari sebaik mana implementasi perencanaan dan manajemen keuangan yang sudah dibuat, terutama dalam mengalokasikan kebutuhan utama, gaya hidup, tabungan, dana darurat, ataupun alokasi dana lainnya.

Perkenalkan, Wallet Untuk Kemudahan Perencanaan Keuangan Yang Handal


Perencanaan keuangan dapat diibaratkan sebagai benteng pertahanan, dimana ia akan menghentikan pengeluaran yang sejatinya tidak masuk pada bagian yang sudah dialokasikan sebelumnya, sehingga arus keluar masuk keuangan akan terukur dan optimal sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat sebelumnya. Di era digitalisasi saat ini, menggunakan bantuan perangkat lunak pengatur keuangan akan semakin memberikan kemudahan dalam merencanakan keuangan, tanpa perlu pusing akan menetapkan alokasi yang ada.

Perkenalkan, Aplikasi Wallet dari BudgetBakers yang dapat membantu merencanakan keuangan pribadi hanya dengan sekali klik dan bisa diunduh melalui Google Play (Android) ataupun App Store (iOS).

Yuk, Simak Tutorial Mudahnya!


Dengan aplikasi Wallet, penggunanya akan disuguhi berbagai fitur menarik dalam merencanakan keuangannya, mulai dari manajemen kas, sinkronisasi dengan Bank yang digunakan, pelaporan penggunaan biaya yang dikeluarkan, kategorisasi otomatis, bahkan membangun dan merencanakan anggaran sesuai keinginan. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, simak tutorial dalam menggunakannya dengan langkah mudah di bawah ini:

  1. Download aplikasi Wallet pada perangkat pintar (smartphone)
    Belum memiliki aplikasi ini? Cukup unduh melalui Google Play (Android) ataupun App Store (iOS) secara gratis. Jangan khawatir, kapasitas yang diperlukan cukup sedikit, sehingga tidak perlu khawatir akan ketersediaan kapasitas memori.
  2. Daftar akun baru dan masukkan informasi awal yang diminta
    Setelah berhasil memasang aplikasi, silakan untuk membuka aplikasi Wallet. Pilih metode pendaftaran yang ingin digunakan, apakah dengan menghubungkan dengan akun Google, akun Facebook, atau dengan mendaftar menggunakan alamat email. Selanjutnya, isi informasi awal yang diminta seperti pemilihan mata uang yang akan digunakan, saldo kas atau jumlah uang tunai yang saat ini dimiliki.
  3. Mulai untuk membuat anggaran dan tujuan
    Informasi jumlah kas yang sudah diisikan akan ditampilkan di halaman awal aplikasi. Untuk membuat anggaran awal, silakan untuk membuka menu “Anggaran dan Tujuan”. Jika ingin membuat anggaran baru, ketuk menu “Anggaran Baru” dan isikan berbagai informasi yang diminta, seperti nama anggaran, periode anggaran (mingguan/bulanan/tahunan), nominal anggaran, label, dan beberapa informasi lainnya. Selain itu, menu “Tujuan Baru” dapat digunakan apabila memiliki tujuan yang perlu dicapai, seperti ingin memiliki kendaraan baru, perjalanan liburan, dana darurat, sedekah, dan lain sebagainya.
  4. Catat semua pemasukan dan pengeluaran tanpa terkecuali
    Sudah berhasil memasukkan semua detail anggaran dan juga menetapkan tujuan dalam aplikasi Wallet ini? Jika sudah, saatnya untuk memantau seluruh aktivitas pemasukan dan pengeluaran keuangan. Catat semua aktivitas tersebut dengan klik icon tambah (+) yang ada di pojok kanan bawah pada halaman awal aplikasi. Masukkan nominal dan sesuaikan dengan kategori aktivitasnya. Gulir layar ke kiri untuk memasukkan informasi lebih detail terkait informasi aktivitas keluar masuk keuangan.
  5. Terus memantau dan gunakan berbagai fitur tambahan
    Seluruh aktivitas dan tren keuangan akan ditampilkan pada dashboard yang ada di halaman awal aplikasi. Pengguna juga dapat menggunakan berbagai fitur tambahan seperti sinkronisasi dengan Bank, daftar belanja, berbagai ke group, dan fitur menarik lainnya.
BACA JUGA  Pernah Alami Tanda Ini? Mungkin Anda Butuh Sosial Media Detox

Demikian sekilas informasi tentang pentingnya manajemen keuangan serta penggunaan Aplikasi Wallet untuk kemudahan perencanaan keuangan. Segera buat perencanaan keuangan yang terstruktur demi kenyamanan finansial di setiap harinya!

Leave a Reply