Rekomendasi Aplikasi Matematika: New 2022

  • February 19, 2022
  • 196 Views
rekomendasi aplikasi Matematika e1645253119617

Saat ini telah tersedia aplikasi matematika di Play Store. Aplikasi ini berfungsi sebagai penunjang dari pada pelajaran matematika yang kerap dianggap sulit, oleh para pelajar di sekolah.

Pengembangan aplikasi ini semakin beragam. Hal ini pun membuat para pengguna smartphone, menjadi senang. Namun terkadang mereka bingung memilih aplikasi untuk membantu mengerjakan pelajaran matematika yang sesuai.

perkembangan tekonologi yang progressif ini mampu mendorong perkembangan, inovasi pada berbagai sektor kehidupan. termasuk dalam dunia pendidikan, dunia kerja, Industri dan semuanya. dalam pendidikan telah banyak berkembang media digital dan aplikasi yang dimanfaatkan sebagai media pembelajaran, begitu juga dalam dunia kerja, telah berkembang berbagai aplikasi yang membantu pekerjaan para karyawan.

termasuk diantaranya adalah aplikasi matematika. jika bingung dari sekian banya aplikasi matematika, berikut ini ringkasan dari puluhan aplikasi matematika 6 terbaik versi dunialiterasi.com.

baca juga: 5 tempat media pembelajaran interaktif

6 Aplikasi Matematika untuk Smartphone Anda

aplikasi matematika

Bermula dari rumus Matematika yang membutuhkan hitung-hitungan, teknologi yang berkembang membuat tugas matematika menjadi perkara yang mudah. Saat ini sudah tersedia berbagai macam aplikasi Matematika di Google Play Store.

Nah berikut adalah 6 rekomendasi aplikasi yang membantu anda mengerjakan tugas Matematika untuk Anda:

 1.  Photomath

Hanya dengan menggunakan teknologi foto, Anda sudah bisa mengerjakan soal matematika menggunakan aplikasi Photomath. Photomath merupakan aplikasi yang disediakan bagi pengguna Android dan iOS.

Cara penggunaannya cukup mudah. Yaitu Anda cukup memotret soal Matematika dalam buku pelajaran, kemudian aplikasi akan mengarahkan dan menjelaskan cara pengerjaan tugas Matematika tersebut.

BACA JUGA  New 2022: Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan

Sayangnya aplikasi Photomath memiliki kekuranganz yaitu dia tidak bisa mengenali tulisan tangan. Namun Anda bisa mengetiknya terlebih dahulu atau men-screenshot untuk menggunakan aplikasi Photomath secara bijaksana dan cerdas.

 2. Microsoft Math Solver

Seperti halnya Photomath, aplikasi Microsoft Math Solver bisa Anda download melalui Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur untuk pengerjaan soal Matematika meliputi; trigonometri, aritmatika, aljabar, kalkulus, statistik, hingga berbagai soal Matematika yang kerap dianggap sulit.

Bahkan aplikasi Microsoft Math Solver sangat direkomendasikan bagi Anda, karena secara canggih mampu menjawab semua pertanyaan berbasis Matematika.

Cara kerja aplikasi ini pun terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu menuliskan soal Matematika di layar atau menggunakan kamera untuk mengambil soal Matematika. Kemudian aplikasi ini akan langsung mengenali soal yang Anda tulis atau Anda foto tadi.

Selanjutnya akan membantu menyelesaikan jawabannya. Aplikasi ini pun sangat sabar dengan menjabarkan satu persatu soal serupa, dari web dan kuliah video online, hingga grafik interaktif, yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna.

baca juga: 7 Macam Media Pembelajaran, Prinsip dan Contohnya

 3.  Qanda

Kehebatan aplikasi Qanda dibandingkan aplikasi Matematika lainnya adalah cara kerjanya yang cepat. Aplikasi Qanda bisa menjawab pertanyaan yang Anda berikan hanya dalam kurun waktu 5 detik dan diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Cara kerjanya pun cukup mudah, Anda hanya cukup mengarahkan kamera pada soal Matematika, maka aplikasi Qanda akan menjawab pertanyaan atau soal Matematika yang Anda berikan.

Hebatnya lagi jika Anda menemukan kendala dalam aplikasi Qanda ini, Anda bisa menghubungi guru top atau guru yang direkomendasikan oleh aplikasi Qanda. Mereka dengan sigap akan membantu Anda mengerjakan soal Matematika, hanya dalam kurun waktu 8 menit saja.

BACA JUGA  New: 4 Tips Agar Tidak Tertipu Fintech Lending

4. Cymath

Cymath merupakan aplikasi yang juga mampu membantu Anda mengerjakan soal Matematika, hanya dalam hitungan detik saja.

Aplikasi ini sangat cerdas di dalam ponsel smartphone. Di mana dia akan membantu Anda dalam pengerjaan soal aljabar, hingga trigonometri, seperti sinus, cosinus, dengan jawaban yang tepat.

Cara menggunakan aplikasi Cymath juga cukup mudah. Anda bisa mengerjakan langsung menggunakan aplikasi ini atau dengan memfoto soal menggunakan aplikasi Cymath. Hanya saja Anda tidak boleh lupa, bahwa pencahayaan yang terang sangat mempengaruhi daripada jawaban yang akan diberikan oleh aplikasi ini.

5. Mathway

Mathway adalah aplikasi serupa kalkulator yang dapat digunakan di ponsel Android Anda. Persoalan Matematika paling sulit seperti aljabar dan kalkulus dapat diselesaikan dengan mudah, menggunakan aplikasi mathway.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengetik di layar soal Matematika atau memotret kamera dengan fitur dari mathway. Aplikasi ini akan memberikan jawaban Matematika paling sesuai untuk Anda.

Hebatnya lagi adalah, di dalam aplikasi mathway terdapat tutorial untuk pengerjaan, juga memberikan bantuan mengenai pekerjaan rumah yang bisa digunakan oleh pengguna.

 6. Myscript calculator

Seperti halnya Mathway, Myscript calculator juga merupakan aplikasi Matematika seperti kalkulator. Anda dapat mengoperasikannya dengan mudah, di dalam smartphone Anda.

Itulah 6 rekomendasi aplikasi Matematika versi dunialiterasi.com untuk Anda. semoga bermanfaat, salam literasi

Leave a Reply

x