New: Cara Download Ebook PDF di Google Books 2022

  • February 1, 2022
  • 169 Views
download ebook pdf

Download Ebook PDF di Google Books: Buku adalah Jendela Dunia, istilah itu nampaknya akan terus dipakai hingga kapanpun. Bahkan di tahun 2022 dimana berbagai benda elektronik dan pilihan situs dan aplikasi hiburan yang informative lainnya yang menggantikan posisi buku sekalipun.

Meski dalam kondisi era yang sangat berbeda, Buku tetaplah jendela dunia yang masih mendapat tempat di hati mayoritas masyarakat di dunia.

Kegunaannya pun masih tetap variatif, tidak hanya sebagai sumber informasi perkembangan ilmu akademik, namun juga ilmu – ilmu lainnya seperti novel, how to, buku parenting, kumpulan resep masakan, dan sebagainya. Karena itulah ebook, buku versi digital, masih gencar di buru oleh banyak orang. 

Kelebihan Ebook Pdf

Saat ini ebook memang menjadi salah satu opsi yang banyak digunakan oleh masyarakat modern karena sangat memudahkan untuk membaca buku.

Dengan ebook, pengguna dapat membawa dan membaca buku kemanapun dan kapanpun karena file buku sudah tersimpan di dalam smartphone atau gawai elektronik lainnya.

Download Ebook PDF
kumparan.com

Apalagi kini ada banyak cara dan pilihan untuk mengakses buku elektronik. Salah satunya adalah dengan mendownload buku secara gratis melalui Google Books.

Google Books sendiri merupakan mesin pencari buku yang dapat di akses secara online. Tampilannya pun mirip dengan mesin pencari Google.com.

Dengan menggunakan Google Books, kamu dapat menemukan buku resmi yang berbayar hingga gratis. Saat ini, sudah tercatat lebih dari 3 juta lebih pengguna yang mendownload ebook dari Google Books. Dengan mengunduh eBook secara gratis di Google Books, kamu bisa membaca kapanpun dan dimanapun baik online maupun offline. Buku – buku elektroniknya pun dapat diakses lewat perangkat Android, iOS maupun Windows.

BACA JUGA  New: Makna literasi, Dialektika Peradaban Manusia

Mudahnya Mengakses eBook di Google Book

Google Books menyediakan begitu banyak buku elektronik dan mudah di akses siapa saja dan kapan saja. Bahkan lewat media gawai apa saja baik Android, iOS, atau PC.

Ebook yang tersedia pun tersedia dalam berbagai pilihan mulai dari yang statusnya gratis maupun berbayar.

download ebook pdf
google.com

Sebagai situs pencarian khusus eBook, Google Book menyediakan berbagai macam fitur bermanfaat yang memudahkan pengguna untuk membaca, menyimpan, serta mendownload buku elektronik di perangkat PC maupun gadget lainnya.

Terlebih lagi, ebook yang dapat di download berbentuk pdf sehingga buku – buku yang terdownload dapat di buka di perangkat gawai apapun.

Selain bisa mendownload buku dengan gratis, anda juga dapat membaca serta mengutip isi buku yang disediakan oleh Google Books.

Cara mendownload buku lewat Google Books terbilang mudah melalui berbagai macam perangkat dan tanpa tambahan aplikasi. Untuk mengunduh buku di Google Books secara gratis dan full, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

baca juga: Cara download jurnal internasional gratis 2022

Cara Download Ebook PDF dari Google Books di Android

Untuk cara yang pertama, kamu bisa mendownload buku dari Google Books di ponsel Android. Namun sayangnya, sebagian besar buku yang ada di Google Books memang berbayar sehingga kamu harus membayarnya lebih dulu untuk menghormati dan melindungi hak cipta penulis. Meski demikian, tetap ada berbagai pilihan buku yang dapat di download secara otomatis di Google Books dengan memanfaatkan Free eBooks yang tersedia di Google Books. Meski gratis, kualitas bukunya tetap bagus dan nyaman di baca kok.

Nah, untuk kamu yang berencana mencari dan mendownload buku gratis di Google Books lewat Androdi, Berikut Tutotial Cara Download Ebook PDF dari Google Books di Android:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Google Books di Android
  2. Tuliskan salah satu kata kunci yang ingin anda download di nama penulis, judul buku, nama atau tahun penerbit
  3. Setelah itu, klik ikon titik tiga dan pilih opsi lainnya
  4. Kemudian download. Tunggu beberapa saat hingga file terdownload otomatis
  5. Setelah terdownload, buku akan tersimpan otomatis di My Book secara otomatis.
  6. Buku yang sudah terdownload dapat anda baca kapanpun secara offline.
BACA JUGA  New: Landasan Epistemologis dalam filsafat Ilmu

Cara Download Ebook PDF dari Google Books di iOS

Meski Google bersinergi dengan Android, tapi pengguna iOS atau Apple tetap bisa mengakses Google Books dan mendownload buku secara gratis kok. Namun kamu harus mengaksesnya dari browser Safari terlebih dahulu. Berbeda dengan pengguna Android yang bisa langsung mengakses Google Books lewat apikasi Google bawaan yang umuumnya ada di hampir semua ponsel Termasuk IOS. berikut ini

Meski Google bersinergi dengan Android, tapi pengguna iOS atau Apple tetap bisa mengakses Google Books dan mendownload buku secara gratis kok. Namun kamu harus mengaksesnya dari browser Safari terlebih dahulu. Berbeda dengan pengguna Android yang bisa langsung mengakses Google Books lewat apikasi Google bawaan yang umuumnya ada di hampir semua ponsel Termasuk IOS. berikut ini Cara Download Ebook PDF dari Google Books di iOS:

  1. Buka Google Books lewat Safari dengan mengakses situs https://play.google.com/store/books/
  2. Setelah masuk ke website, login kea kun Google yang anda miliki dengan menggunakan aplikasi Google Play Buku
  3. Cari buku yang ingin anda unduh menggunakan kata kunci nama penulis, judul buku, nama atau pun tahun penerbit
  4. Setelah ketemu buku yang anda cari, klik download dan tunggu beberapa saat hingga file selesai terdownload otomatis
  5. Setelah selesai terdownload, ebook akan otomatis tersimpan di My Book
  6. Kini kamu dapat membaca buku tersebut kapanpun kamu mau

Cara Download Ebook PDF dari Google Books di Windows atau PC

Cara Download Ebook PDF dari Google Books di Windows atau PC berikut ini bisa kamu coba Jika kamu lebih nyaman mendownload menggunakan Windows PC karena ukuran layar yang lebih besar, cara downloadnya pun tidak banyak berbeda. Sama seperti cara mendownload ebook dari produk ponsel iOS, kamu harus mengakses website Google Play Books https://play.google.com/books menggunakan browser. Setelah itu, ikuti beberapa langkahnya dibawah ini

  1. Buka browser yang biasa kamu gunakan dan tuliskan https://books.google.com/ atau  https://play.google.com/books
  2. Di kolom pencarian, tulis kata kunci buku yang kamu cari dengan menulis judul buku, tahun terbit, nama penerbit, maupun nama penulis.
  3. Klik buku yang kamu maksud setelah ditemukan
  4. Klik opsi lainnya yaitu ikon titik tiga
  5. Pilih ‘Buy This Book’ untuk membelinya terlebih dahulu
  6. Jika ingin mendownload secara gratis, silahkan log in dengan cara klik My Library yang ada tepat di bawah kolom pencarian
  7. Ulangi langkah 2 hingga 4, lalu klik tiga garis vertical yang ada pada sisi kanan bawah buku
  8. Kamu akan dihadapkan pada dua format pilihan sebelum mulai mendownload buku, yaitu Epub dan PDF
  9. Pilih salah satu format yang kamu inginkan
  10. Unduh file sesuai format yang anda pilih ke format ACSM
  11. Meski hasilnya adalah format ACSM, format tersebut nantinya harus dikonversi terlebih dahulu ke EPUB atau PDF agar dapat di akses dan di baca
  12. Kamu dapat mengkonversi format ACSM ke PDF dengan mengkases https://ebook.online-convert.com/convert-to-pdf
  13. Sedangkan untuk mengubah format ACSM ke EPUB, kamu dapat mengakses situs https://ebook.online-convert.com/convert-to-epub
  14. Selanjutnya klik Choose Files dan drop buku yang ingin di ubah formatnya, kemudian klik Convert File
  15. Tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai dilakukan
  16. Buku anda pun secara otomatis akan tersimpan di PC dan dapat di baca kapanpun.
BACA JUGA  The Best 5 Program dan Aplikasi Matematika

Itu dia beberapa cara mendownload ebook secara gratis dan tanpa ribet di Google Books. Aman dan gampang, bukan?

Baca juga : New: Cara membuat daftar pustaka otomatis dengan mudah 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x