MAHASISWA UNIVERSITAS TRUNOJOYO MENJADI DELEGASI ISTANBUL YOUTH LEADERS SUMMIT 2022 : DOA ORANG TUA DAN MAGICAL OF LAW ATTRACTION

Istanbul Youth Leaders Summit 2022 adalah program Bergengsi yang digagas oleh Leads Indonesia sebagai implementasi visi misi sekaligus sebagai wadah bagi pemuda untuk meningkatkan self quality , membangun karakter kepemimpinan yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan.

erlina, Istanbul Youth Leaders Summit

Istanbul Leaders International Summit 2022

Pada bulan Maret lalu, sebuah prestasi membanggakan diraih oleh salah satu mahasiswa program studi Sosiologi Universitas trunojoyo Madura yakni Erlina Novita Sari yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Internasional Istanbul Youth Leaders Summit 2022 (IYLS 2022) yang dilaksanakan di Turki pada tanggal 22-28 Maret 2022.

Istanbul Leaders International Summit 2022 bertujuan untuk mengembangkan potensi diri bagi para pemuda Indonesia yang disalurkan melalui rangkaian kegiatan capacity building untuk meningkatkan kreativitas, kemampuan leadership, kepekaan sosial terhadap permasalahan yang ada di Indonesia, sehingga pada akhirnya pemuda Indonesia menjadi garda terdepan dalam memberikan gagasan dan solusi nyata untuk Indonesia.

Kegiatan utama dari program Istanbul Youth Leaders Summit ini adalah Conference SDGS yang diikuti oleh delegasi IYLS dari Indonesiadan Turki,  kegiatan Social project yakni aksi kepedulian sosial pada anak-anak yatim piatu di Turki dengan memberikan santunan, bantuan alat tulis dan juga mental healing. Kegiatan selanjutnya yaitu Historical Visit bangunan bersejarah Turki seperti Hagia Sophia, Al-Fatih Camii, Blue Mosque dan beberapa tempat yang ada di Pamukkale, Selcuk dan Cappadocia.

Kegiatan Istanbul Youth Leaders Summit ini dilaksanakan selama 7 hari oleh mahasiswa Indonesia dari Indonesia dan Turki, serta beberapa mahasiswa Indonesia yang juga berkuliah di luar negeri yakni Al-Azhar Mesir dan Monash university Australia. Momen ini menjadi moment yang indah bagi Erlina karena sejak kecil, dia selalu bercita-cita untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

DOA ORANG TUA DAN MAGICAL OF LAW ATTRACTION

Berbekal restu orang tua dan mindset kuatnya tentang law of attraction, mahasiswa semester 6 asal Nganjuk ini akhirnya dapat mewujudkan mimpinya. Baginya, kegiatan konferensi luar negeri menjadi batu loncatan yang bagus untuk cita-citanya melakukan studi ke luar negeri.  

Lebih jauh mengenai kegiatan Internasional yang diikuti Erlina, Istanbul Leaders International Summit merupakan program yang digagas oleh Leads Indonesia sebagai implementasi visi misi Leads Indonesia sebagai wadah bagi pemuda untuk meningkatkan self quality melalui program internasional.

Terdapat beberapa hal yang dijabarkan erlina sebagai manfaat yang didapatkannya dari kegiatan International Youth Leaders Summit selain mengasah English skill dan bentuk implementasi agent of change sebagai mahasiswa yakni relasi, critical thinking dan self improvement.

Istanbul Youth Leaders Summit, 2022

Erlina menuturkan bahwa relasi menjadi hal paling berharga yang dia sadari saat ini, dimana dalam kegiatan Istanbul Youth Leaders Summit dia dipertemukan dengan mahasiswa luar biasa dari universitas ternama Indonesia dan luar negeri, didominasi oleh mapres (Mahasiswa berprestasi) dan mahasiswa terbaik di bidangnya memotivasi Erlina untuk bisa terus meningkatkan prestasinya mewakili Universitas Trunojoyo Madura.

Kegiatan ini semakin semarak dengan hadirnya mahasiswa dari Al-Azhar kairo dan Monash University Australia yang membagikan pengalaman studi di luar negeri sehingga semakin memotivasi Erlina untuk melakukan studi s2 di luar negeri.

Semua mimpi yang dicapai oleh Erlina tak lepas dari peran orang tua yang selama ini selalu mendukung segala aktivitasnya baik secara emosional maupun materil, orang tua Erlina cenderung mengikuti apa yang erlina pilih dan tidak membatasi kemanapun Erlina pergi asalkan yang dilakukan bermanfaat dan berdampak baik bagi sekitar.

Istanbul Youth Leaders Summit 2022

Erlina percaya bahwa langkah ringan yang ditapakannya sampai saat ini bukanlah semata-mata karena usahanya tapi karena ada doa orang tua di belakangnya. Selain itu mindset dan usaha yang gigih menjadi kunci dalam mencapai life goals yang disusun selama ini

kita harus percaya pada law of attraction dimana apapun yang kita pikirkan, pasti akan menarik hal tersebut untuk datang kepada kita, maka penting untuk selalu berpikir positif dan memvisualisasikan mimpi agar terasa lebih dekat, coba terus pokoknya jangan takut gagal, selalu ingat to win some or learn some

Ungkap Erlina dan salah satu motto hidupnya. Salah satu kebiasaan yang dilakukan Erlina adalah memvisualisasikan dream goals dalam bentuk gambar-gambar dan menuliskannya dalam buku sebab menurutnya, hal tersebut sangat membantu memperkuat law attraction dan menarik hal positif untuk selalu on track dalam mimpinya.

Mahasiswa yang gemar mengoleksi note warna-warni ini berharap pengalamannya melakukan kegiatan Internasional dapat diikuti mahasiswa Univeristas Trunojoyo terlebih program studi kebanggannya Sosiologi.

Leave a Reply