Hosting Gratis 1 Tahun Unlimited

  • January 23, 2022
  • 196 Views
hosting gratis

Hosting gratis adalah layanan web hosting yang diberikan secara gratis kepada calon customer atau pelanggan. biasanya hal ini diberikan dalam rangka Promosi, memperkenalkan brand baru, ataupun produck baru bagi provider hosting yang sudah punya nama.

apa web hosting ?

bagi kamu yang belum tahu apa itu web hosting ini sedikit uraiannya: web hosting adalah layanan penyimpanan file website atau blog, atau database website kamu. jadi Hosting ini akan menyimpan semua file, database, asset web kamu pada server. ketika nama domain kamu diketik address browser internet, maka host akan mentransfer semua file yang dibutuhkan untuk memenuhi request, sehingga web kamu akan tampil.

Pada dasarnya, cara kerja web hosting hampir sama ketika Anda hendak menyewa rumah. Anda harus membayar biaya sewa setiap bulan agar server bisa berfungsi penuh.

Lha dijudul artikel ini kok 1 tahun? Iya, sabar dulu ya,, akan saya kasih infonya

Hosting Gratis 1 Tahun

Berapa lama layanan gratis ini diberikan? Relatif, ya memang relatif atau tidak pasti, tidak sama antara provider yang satu dengan provider lainnya. Ada yang memberikan free trial satu hari, tiga hari, 7 hari dan kadang ada yang satu bulan.

Belakangan semakin banyak provider yang menawarkan berbagai jenis layanan dengan harga yang kompetitif. Mulai harga puluhan ribu per tahun. Saya pernah pakai host seharga 30rb / tahun, hehe. Speknya lumayan, diskspace unlimited, ram 3GB, inodes 1000.000 waw lah untuk harga segitu. Tapi ya gitu, kata orang jawa onok rego onok rupo, harga menentukan kualitas, begitu kira2 makna pepatah itu.

Baru run 1 web, cpu usage mencapai 99%, lemmot, inodes terpakai ckup banyak, bahkan diskspace bisa terpakai 20gb. Hehehe. Untungnya murah, jadi gak begitu kepikiran. Hehe. Bagi kamu yang berencana mencoba web hosting baru, cari reviewnya dlu ya… meskipun begitu, beberapa privider baru mungkin juga memiliki kualitas yang bagus.

BACA JUGA  New: Penjelasan Lengkap Tentang Fintech era 21

Oke ini info hosting gratis satu tahunnya.

Layanan web Host gratis ini bisa anda dapatkan dengan cara yang sangat mudah. Anda cukup registrasi dan request layanan gratis melalui sistem yang tersedia. Sangat mudah bukan. Spek hosting gratis yang diberikan sebagai berikut?

 Datacenter Indonesia

Unlimited SSD Web Space

Unlimited Bandwidth

Use Your Own Domain

Unlimited Akun Email

Unlimited Subdomain

MySQL/MariaDB Database

cPanel Control Panel

Free SSL Certificate

24/7 Customer Support

Oke… menarik bukan spek nya? Ini nih deatil laangkah dan caranya:

  1. Akses url https://www.pangeran.co.id/ : setelah masuk laman Pengeran.co.id kamu bisa baca baca dulu. Silahkan dipelajari speknya. Baca ketentuan dan lainnya. Kemudian kalau sudah yakin, klik ambil gratis. Ada beberapa button Klik Gratis, kamu bisa klik yang mana saja.

hosting gratis

hosting gratis

hosting gratis

  1. Setelah kamu Klik “ambil Gratis” kamu akan diarahkan ke laman pengisian nama domain. Kamu tinggal ini sesuai dengan nama domain yang sudah kamu miliki. Oiya, domain yang bisa kamu pakai hanya domain berbayar ya… yang gratisan tidak bisa. Kalau untuk sekedar belajar, kamu bisa beli domain yang murah2 saja. Kisaran 10 – 20 ribu an. Cari yang lagi promo. Hehe. Biasanya eksistensi dot xyz sering promo…

hosting gratis

  1. Setelah kamu isi nama domain dan eksistensinya, lanjutkan Klik “Use” . Kamu akan diarahkan ke laman pengisian data. Nama, email, alamat dll. Ikuti dan isi sesuai dengan kolom yang tersedia.

web hosting gratis

hosting gratis 7 1

Dan terakhir kamu harus check list kotak persetujuan / pernyataan menyetujui layanan yang akan kamu dapatkan. Kedmudian Klik “Selesaikan”.

Langkah berikutnya kamu buka email yang kamu daftarkan tadi. Cari pesan masuk dari web hosting. Kamu harus klik tautan konfirmasi.

Setelah itu, kamu tinggal menunggu email notifikasi detail akun login cpanel kamu dan server name. kamu tinggal copy paste server name dari email tersebut ke configurasi domain kamu seperti biasanya.

Selamat kamu telah mendapatkan layanan web hosting gratis selama satu tahun.

Oiya, mungkin bagi kamu yang sudah expert info ini tidak begitu penting. Tapi bagi yang baru belajar seperti saya ini, mungkin bisa dimanfaatkan untuk belajar. Kamu bisa memanfaatkan untuk setting web dengan cms tertentu, coba beberapa template / thema web. Setting plugin dan lain sebagainya. Setelah mantab dengan dengan settingan kamu, kamu bisa beralih ke layanan web hosting berbayar untuk lebih serius dalam mengelola web pribadi kamu.

Disclaimer: layanan web gratis 1 tahun ini bisa saja berakhir sewaktu waktu. Saat postingan ini dibuat layanan masih berjalan. Oiya layanan web hosting gratis ini hanya berlaku satu tahun. Dan tidak ada perpanjangan ataupun opsi pembelian. Aneh juga ya, tidak menawarkan layanan berbayar, hanya gratisan selama 1 tahun. Hehe. Mungkin ini bentuk amal ibadah di era teknologi digital saat ini.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, share ya biar bisa luas manfaatnya.. hehe

Salam dunia literasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x