Game Minecraft dan Perkembangannya

  • March 13, 2022
  • 173 Views
game minecraft

Game Minecraft dan Perkembangannya Hingga Sekarang

Game Minecraft dan Perkembangannya – Nama game online ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Lalu apakah sebenarnya Minecraft ini?. Minecraft adalah sebuah game online dimana para pemainnya bisa membangun berbagai macam bangunan dengan blok-blok yang mereka miliki. Minecraft sendiri pertama muncul di tahun 2011. Setelah satu dekade, apakah Minecraft masih banyak peminatnya?.

Apa itu Game Minecraft ?

Download game Minecraft Pocket Edition Gratis

Minecraft adalah sebuah game dengan basis 3D yang bisa dimainkan secara individu ataupun grup. Basicnya, permainan ini adalah semua pemain dapat menbangun suatu konstruksi bangunan dengan kubus-kubus 3D. Minecraft sendiri diciptakan oleh seorang Game developer yang berasal dari Swiss, Markus Persson. Kemudian hak cipta ini dibeli dan dikembangkan oleh Mahjong Studio.

Minecraft sendiri masih tercatat sebagai game online terlaris. Karena melihat kepopulerannya, sekarang Minecraft bisa ditemukan dalam versi game Xbox. Minecraft sendiri dianggap sebagai Game yang ramah anak-anak. Sehingga tidak heran jika Minecraft dinobatkan sebagai game terbaik di waktu yang sama dengan tahun perilisannya, yaitu Tahun 2011.

Cara Bermain Minecraft?

Minecraft adalah game yang tergolong easy to play. Tidak ada misi khusus di dalamnya. Setiap pemain bebas berkreasi dan berimajinasi membangun bangunan atau konstruksi yang diinginkan. Material-material untuk membangun sebuah bangunan atau konstruksi pun dapat digunakan oleh pemain. Contohnya kayu, batu, tanah hingga air semua bisa digunakan oleh pemain.

Di awal permainan, Pemain akan menemukan karakter-karakter seperti penduduk desa, hewan ternak, hingga makhluk lainnya yang disebut dengan mobs. Karakter-karakter ini disebut dengan Non Player Character (NPC).

Tingkat kesulitan dari game ini pun beragam. Untuk level paling dasar Anda akan berada di level peaceful, lalu dilanjutkan dengan easy, medium dan hard. Seperti game lainnya pada umumnya, Minecraft sendiri mempunyai tiga pilihan dunia, yaitu Overworld, Nether dan The End. Overworld biasanya berada di awal permainan, biasanya petualangan gamers akan dimulai dari sini.

Game Minecraft Ternyata Sering Dimanfaatkan Penjahat Siber, Hati-hati! -  Semua Halaman - Nextren.grid.id

Lalu ada Nether yang berisi tentang kehidupan di neraka yang dihuni oleh makhluk-makhluk seram seperti hoglin dan piglin. Dan yang terakhir yaitu The End, pada fase permainan ini, gamers akan bertemu dengan Ender Dragon dan Enderman yang nantinya akan bisa Anda musnahkan.

Kelebihan bermain Minecraft

Pada awal kemunculan memang Minecraft bisa dikatakan mempunyai tampilan yang kurang menarik. Dengan kotak-kotak pixel besar, seakan-akan game ini adalah game yang membosankan. Tetapi seiring berkembangnya game ini, pemain game seakan dibuat ketagihan.

Tingkat level dan dunia yang ada di Minecraft menjadi daya tarik sendiri. Bahkan beberapa penelitian menyatakan bahwa, Minecraft layak untuk dijadikan sebagai media belajar. Bermain Minecraft, pemain distimulasi daya imajinasi dan kreatifitasnya untuk membangun sebuah konstruksi dan bangunan.

Pemain juga diharuskan membuat strategi untuk bisa mengalahkan Ender Dragon ataupun Enderman. Hal ini membuktikan bahwa untuk mengasah daya kreativitas tidak harus melalui buku atau gambar. Selain itu dengan adanya Minecraft, imajinasi-imajinasi yang ada di pikiran Anda pun bisa terealisasikan.

baca juga: Kumpulan dan Cara Download Game MOD Offline 2022

Ketagihan main Minecraft – Perlu Pendampingan dan Edukasi orang tua

Dengan segala keseruannya, Minecraft pasti akan membuat pemainnya ketagihan bermain game ini. Tidak heran jika Minecraft masih menduduki game terlaris di tahun ini. Hanya saja dalam beberapa jurnal parenting, Minecraft dianggap game yang bisa menyebabkan adiksi atau ketagihan untuk pemainnya.

Tentu saja jika pemain game masih berusia minor, hal ini dianggap bukan hal yang baik. Peran orang dewasa penting untuk pengawasan dalam permainan ini. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Minecraft di tahun 2022 ini, masih dapat dikatakan layak untuk Anda coba. selain game ini, kamu juga bisa baca mengenai game online terbaik disini

Leave a Reply