Cara Mendapatkan Uang Di Youtube 2022

Cara mendapatkan uang di youtube tentunya bisa menjadi hal yang menguntungkan mengingat jumlah yang diperoleh juga besar. Karena itu langsung saja simak pembahasannya.

Di era sekarang ini perkembangan digital terutama di bidang komunikasi sangat pesat. Kini media komunikasi tidak hanya telefon atau televisi saja karena saat ini sudah terdapat media digital seperti IG, FB, dan tentunya Youtube. saat ini sangat banyak media sosial bisnis yang bisa dijadikan sumber penghasilan, asalkan anda tahu bagaimana cara memulainya.

Transformasi digital saat ini meniscayakan perubahan perilaku bisnis, dari konvensional ke bisnis online. nah dari sekian sumber penghasilan online salah satunya adalah Youtube. Nah Youtube ini tidak hanya sekedar situs web untuk menonton video saja karena Cara mendapatkan uang di youtube juga bisa dilakukan apabila Anda tertarik.

Cara mendapatkan uang di youtube ini sebenarnya bisa dibilang susah – susah gampang karena tergantung dari ketelatenan dan keseriusan Anda dalam menjadi seorang content creator. Bahkan banyak juga yang menyerah di tengah jalan sebelum memperoleh hasil yang diinginkan karena untuk memperoleh cuan dari youtube ini perlu tips dan cara yang tepat dan tidak bisa sembarangan.

Cara Mendapatkan Uang di YoutubeUntuk Pemula

Untuk Anda yang tertarik untuk menjadi Content Creator Youtube dan ingin mengetahui tips cara mendapatkan uang di youtube langsung saja simak penjelasan di bawah ini:

1. Membuat YouTube Channel

Cara mendapatkan uang dari Youtube yang pertama tentunya dengan terlebih dahulu membuat akun di YouTube apabila Anda belum mempunyai akun. Untuk sign in ke YouTube ini Anda dapat memakai akun Google untuk log in dan mendaftar, karena akan lebih mudah dibanding harus mengisi berbagai data form lagi dari awal.

Kemudian barulah Anda dapat membuat channel Anda sendiri. Tentukan nama apa yang cocok untuk digunakan pada saluran YouTube Anda dan seperti apa konsep dari channel Anda, seperti apa tema nya dan apa yang membedakan channel Anda dibandingkan dengan channel yang mirip atau sejenis.

2. Membuat Content yang Kreatif dan Unik

cara mendapatkan uang di youtube

Unsplash.com

Anda harus berpikir dengan Out Of The Box apabila Anda mau menghasilkan video yang menarik untuk ditonton dari awal sampai akhir video, lalu di-share kembali oleh para penonton hingga kemudian menjadi konten yang viral. tipsnya, manfaatkan passion anda untuk membuat video konten youtube anda. misalnya ada hobi bermain game online, anda bisa menetisasi game online di youtube. misalnya streaming game, berbagi tips dan trik bermain game di youtube. atau sekedar merekam permainan anda yang menarik untuk ditonton.

3. Monetisasi YouTube Channel

Cara monetize Youtube ini tidak serumit yang banyak orang kira kok. Anda hanya perlu melakukan sign in pada akun YouTube Anda, kemudian klik opsi “account information” yang ada di sisi kanan atas, setelah itu klik “Creator Studio”.

Langkah berikutnya Anda bisa lihat di menu sebelah kiri, akan terdapat opsi “Channel” dan klik “Status and features” klik keduanya. Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Setelah itu klik opsi agreement untuk menyetujui. Kurang lebih seperti itulah Langkah untuk membuat channel Youtube Anda agar bisa dimonetisasi.

4. Menyambungkan Channel YouTube Anda ke AdSense

cara mendapatkan uang di youtube

Voi.id

Apabila sudah mengaktifkan monetisasi pada YouTube channel Anda, Anda harus melakukan associate serta approved AdSense account pada akun YouTube Anda. Karena akan ada fitur YouTube Analytic yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan track penghasilan Anda, untuk hal ini akan dapat terbayar apabila Anda sudah melengkapi dan mengikuti ketentuan Youtube payment threshold yang ada.

5. Menjual Video di Website Penjualan Video

Cara mendapatkan uang di youtube dapat juga dengan coba menjual video Anda pada website komersial yang memberikan sarana untuk Anda para video-maker untuk menjual hasil karya Anda. Di platform YouTube ini, Anda bisa mengupload tayangan seperti teaser dan mengarahkan penonton Anda untuk membayar apabila mau menonton video lengkapnya.

6. Mengarahkan Traffic ke Link Afiliasi

cara mendapatkan uang di youtube

Unsplash.com

Affiliate marketing ini tentunya adalah peluang dalam menghasilkan uang secara online yang sudah populer. Namun kekurangannya adalah ada banyak pemasar afiliasi yang tidak transparan mengenai bagaimana rincinya upaya yang diharuskan untuk menghasilkan penghasilan yang cukup besar.

Daripada mengandalkan blog yang ada untuk memancing orang ke affiliate link, Anda dapat mencoba menciptakan saluran YouTube yang keren dan memanfaatkannya sebagai katalis yang bisa mengarahkan pada affiliate link itu.

Seiring dengan perkembangan niche visual yang makin bertumbuh, yang mana banyak orang mulai malas membaca teks yang terlalu panjang, Anda juga dapat membuat bisnis Anda berkembang dengan lebih pesat.

7. Menarik Sponsorship

cara mendapatkan uang di youtube

Vidooly.com

Apabila Anda memperhatikan berbagai YouTuber terkenal yang sukses di dunia maya, Anda tentu tahu kalau pada hampir berbagai konten video YouTube mereka itu terdapat unsur sponsorship serta advertisement. kedua aspek tersebut ini dimanfaatkan untuk mendapatkan cuan dari YouTube.

8. Memaksimalkan Kegunaan Monetisasi

cara mendapatkan uang di youtube

Surahman.net

Untuk mendapatkan adsense dari youtube Anda perlu mengoptimalkan YouTube channel yang anda punya, berikut adalah beberapa kriteria yang perlu Anda ketahui dan penuhi:

  • Video harus ramah pengguna
  • Konten yang Anda upload in harus berupa karya orisinil Anda agar bisa di-promote
  • Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa – apa, karena itu lebih baik jangan sekali – kali berpikir untuk melakukan plagiasi karena akan percuma.
  • Video yang diupload harus memenuhi Terms of Service dan Community Guidelines yang sudah ditentukan dari pihak YouTube
  • Apabila fungsi monetisasi pada video sudah diaktifkan, maka akan ada iklan – iklan yang muncul pada video Anda berikutnya.

9. Live Streaming di YouTube

cara mendapatkan uang di youtube

Femina.com

Cara ini bisa Anda lakukan apabila Anda sudah mempunyai fanbase atau fans yang cukup banyak, Anda bisa mengadakan meeting dan greeting. Anda juga bisa saja membuat jadwal yang berkelanjutan agar komunitas Anda dapat bertumbuh.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan engagement Anda dengan para subscribers Anda. Setelah itu Anda juga bisa menjual produk atau mempromosikan berbagai content lainnya ketika sedang ada acara serta memanfaatkan kesempatan tersebut untuk lebih memahami tentang niche market Anda.

10. Mempromosikan Online Shop Melalui Video

Cara mendapatkan uang di Youtube selanjutny ini berkaitan dengan conversion rate. Apabila Anda bertanggung jawab pada sebuah perusahaan atau bisnis tertentu, Anda bisa memanfaatkan saluran YouTube Anda untuk sebuah kesempatan guna meningkatkan conversion rate Anda.

And dapat membuat konten yang menunjukkan betapa penting dan bagusnya produk yang akan ditonjolkan dengan soft promotion. Setelah itu buatlah link untuk product page Anda pada kolom deskripsi video Anda.

Hal ini sering juga dilakukan oleh vlogger yang mau menjual sesuatu dengan soft selling. misalnya, pada video musik umumnya akan di-shoot beberapa produk tertentu yang digunakan oleh pemeran utama atau penyanyinya.

Itulah pembahasan mengenai Cara mendapatkan uang di Youtube yang bisa Anda coba. Menghasilkan cuan dari Youtube ini sebenarnya adalah hal yang susah – susah gampang karena untuk bisa memperoleh cuan dari menjadi content creator youtube diperlukan tekad dan juga komitmen yang tinggi karena tentunya hal tersebut tidak bisa diperoleh dengan mudah.

Leave a Reply