Begini Cara Kirim pulsa dan paket data Telkomsel terbaru 2022

Mengirim pulsa dan Paket data ke saudara atau teman sesama pengguna Telkomsel saat ini semakin mudah. Bagaimana caranya? Berikut ini panduan cara Cara Kirim pulsa dan Paket data telkomsel!

Kehabisan pulsa dan paket data merupakan momok buruk bagi pengguna seluler khususnya smartphone. Terlebih saat ini penggunaan smartphone sudah menjadi lifestyle atau gaya hidup masyarakat. Pulsa dan data adalah “Ruh” dari smartphone agar dapat berfungsi dengan baik.

Terkadang kita lupa atau abai tidak cek pulsa dan paket data secara berkala. Dalam kondisi tertentu bisa saja kita kehabisan pulsa dan paket data. Sementara situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk membeli pulsa atau paket data. Bagaimana solusinya? Tentu, solusinya adalah kirim pulsa dan paket data.

Fitur kirim pulsa dan paket data ini adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh operator seluler indonesia. Karena dengan fitur ini kita dengan mudah dapat mengirim pulsa atau paket data kepada teman, saudara maupun keluarga yang membutuhkannya.

Salah satu provider atau operator seluler terbesar di Indonesia adalah Telkomsel. Bahkan di era awal 2000 an, pengguna telkomsel dianggap sebagai orang kaya, karena dikenal mahal. Meskipun demikian, Telkomsel memiliki segmen pasar tersendiri dan branding yang membuatnya merajai penggunaan operator seluler di Indonesia.

Dari sekian banyak operator seluler di Indonesia, Telkomsel hingga 2021 masih mengusai pasar di Indonesia. Dirilis dari katadata.co.id Telkomsel mengusai pasar operator seluler Indonesia dengan 169.2 Juta Pelanggan. dengan rincian 162.48 juta pelanggan Prabayar dan sisanya 6.72 Juta adalah pelanggan pasca bayar

Jika anda termasuk pengguna Prabayar Telkomsel, maka informasi cara transfer atau kirim pulsa paket data Telkomsel sangat penting. Siapa tahu suatu saat nanti kita akan mengirim pulsa telkomsel atau mengirim data telkomsel ke teman atau keluarga. Atau juga mungkin kita membutuhkan pulsa atau data, sementara teman kita tidak tahu cara mengirim pulsa telkomsel kepada kita.

Cara Kirim Pulsa dan paket data telkomsel

Dengan fitur transfer pulsa dan paket data telkomsel, kita dengan mudah dapat mengirim pulsa dan paket data telkomsel. Yuk itu panduannya berikut ini

Cara kirim pulsa Telkomsel

Ada dua macam berbagi pulsa telkomsel. Kirim pulsa telkomsel dan transfer pulsa telkomsel, Kirim Pulsa telkomsel adalah fitur yang memungkinkan anda untuk mengirim pulsa dengan cara membelikan pulsa kepada teman atau keluarga anda. Apa bedanya dengan transfer pulsa? Transfer pulsa adalah fitur yang memungkinkan anda untuk mentransfer Saldo pulsa telkomsel anda kepada teman atau saudara anda sesama pengguna telkomsel.

Cara kirim atau transfer pulsa telkomsel dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama melalui aplikasi My telkomsel. Kedua melalui  UMB *858#

Cara kirim pulsa telkomsel melalui aplikasi My telkomsel

Cara kirim pulsa telkomsel melalui aplikasi my telkomsel sangatlah mudah. Pastikan anda telah menginstall dan mengaktifkan aplkasi my telkomsel di Smatphone anda. Berikut ini langkah langkah nya

  1. Login ke aplikasi my telkomsel
  2. Akses atau klik pada menu “Kirim Hadiah”. Anda akan diarahkan ke laman baru
Cara Kirim pulsa dan Paket data telkomsel
  • Masukkan Nomor handphone yang akan dikirimi pulsa telkomsel. Anda bisa memasukkan nomor secaa manual atau dari kontak yang tersimpan di handphone anda. Kemudian Klik Lanjutkan
Cara kirim pulsa Telkomsel, cara kirim pulsa dan paket data telkomsel
  • Pilih “Kirim Pulsa”
  • Pilih Nominal pulsa yang akan dikirim. Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran.
cara kirim pulsa telkomsel, dunialiterasi.com
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia. Klik Bayar
cara kirim pulsa dan paket data telkomsel
  • Masukkan Kode OTP yang dikirim melalui SMS
  • Lakukan pembayaran. Dan selesai. Selamat pulsa telah masuk ke Nomor yang dituju.

Cara Transfer pulsa telkomsel melalui aplikasi My telkomsel

Sebelum melakukan transfer pulsa telkomsel, pastikan terlebih dahulu saldo Pulsa anda mencukupi sesuai nominal pulsa yang akan anda transfer + biaya. Berikut ini panduan cara transfer Pulsa Telkomsel

  1. Akses aplikasi My telkomsel di seluler anda
  2. Akses atau klik menu “Kirim Hadiah”
cara transfer pulsa telkomsel
  • Masukkan Nomor handphone yang dituju. Anda bisa memasukkan secara manual atau dari daftar kontak yang tersimpan di kontak handphone anda. Klik “Lanjutkan”
cara transfer pulsa telkomsel melalui my telkomsel
  • Pilih menu  transfer pulsa
cara transfer pulsa telkomsel
  • Pilih nominal sesuai yang diinginkan. Atau anda bisa memasukkan nominal secara manual di kolom bagian bawah. Klik “Lanjutkan”
cara transfer pulsa telkomsel
  • Lakukan Pembayaran (di potong dari saldo Pulsa Anda)
  • Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS
  • Selesai

Cara Transfer Pulsa Telkomsel melalui UMB

Kirim pulsa telkomsel ke saudara atau teman selain dapat dilakukan melalui aplikasi juga dapat dilakukan melalui UMB. Jika kebetulan anda tidak bisa mengakses aplikasi my telkomsel, anda tetap bisa kirim pulsa ke teman atau saudara melalui UMB. Berikut ini panduannya:

  1. Akses Menu Panggilan. Lakukan seperti ketika anda mau melakukan panggilan
  2. Ketik *858# kemudian tekan “panggilan” atau “Memanggil”
  3. Pilih nomor 1 , opsi transfer Pulsa.
  4. Masukkan Nomor handphone yang dituju. Klik Kirimkan
  5. Masukkan nominal pulsa yang akan di transfer. Klik Kirimkan
  6. Konfirmasi transfer Pulsa, Pilih nomor 1. YA. Klik Kirimkan

Tunggu notifikasi sms berhasil transfer pulsa.

Biaya transfer pulsa telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel dan UMB *858#

Biaya transfer pulsa melalui UMB *858# dan aplikasi MyTelkomsel terbaru berdasarkan nilai nominal adalah sebagai berikut:

DenominasiTarif DasarTarif Tambahan (Transfer > 10 Kali)Total (Transfer > 10 Kali)
Rp. 5000 – 19.900Rp1.850Rp1.000Rp2.850
Rp. 20.000 – 49.900Rp2.500Rp1.500Rp4.000
Rp. 50.000 – 99.900Rp3.000Rp2.000Rp5.000
Rp. 100.000 – 199.000Rp5.000Rp3.500Rp8.500
Rp. 200.000 – 299.900Rp7.500Rp6.000Rp13.500
Rp.300.000 – 399.900Rp10.500Rp8.000Rp18.500
Rp. 400.000 – 499.900Rp14.000Rp10.500Rp24.500
Rp. 500.000 Dan seterusnyaRp14.000Rp10.000Rp24.500

Cara kirim paket data telkomsel melalui aplikasi My telkomsel

Selain kirim dan transfer pulsa, sebagai pengguna telkomsel anda juga bisa kirim paket data telkomsel kepada teman, saudara maupun keluarga. Caranya sangat mudah, silahkan simak panduannya berikut ini

  1. Akses / login ke aplikasi my telkomsel di handphone anda
  2. Akses Menu Kirim Hadiah
cara kirim paket data telkomsel
  • Masukkan Nomor tujuan yang akan dikirimi paket data
cara kirim paket data telkomsel
  • Perhatikan opsi “ Kirim Paket Reguler”
  • Pilih paket data yang akan dikirim. Anda bisa geser ke kanan – kiri menu pilihan paket data. Mulai bulanan, ketengan harian dll.
cara kirim paket data telkomsel
  • Cek Preview keterangan  paket daya yang anda pilih untuk dikirimkan. Klik Lanjutkan
cara kirim paket data telkomsel
  • Pilih Metode Pembayaran. Pada metode ini selain metode Digital Perbankan, fintech juga tersedia opsi pembayaran menggunakan saldo Pulsa anda.
cara kirim paket data telkomsel
  • Masukkan kode oTP yang dikirim melalui SMS
  • Selesaikan Pembayaran

Nah itulah cara kirim pulsa Telkomsel, cara transfer pulsa dan kirim paket data Telkomsel. Salam literasi, semoga sehat selalu.

Leave a Reply