Cara Download video Instagram tanpa Aplikasi, kamu harus tahu

  • January 13, 2022
  • 168 Views
cara download video instagram

Download video Instagram tanpa Aplikasi: Instagram merupakan salah satu platform sosial media terbesar di dunia, selain youtube dan facebook, instagram juga memiliki ratusan juta konten yang menarik baik itu berupa foto ataupun video.

Mungkin ketika kamu sedang menggunakan instagram, kamu seringkali menemukan foto ataupun video yang unik, menarik atau bermanfaat, dan kamu ingin menyimpanya di geleri telepon agar bisa di upload di platform sosial media lain.

Tapi sayangnya, di instagram tidak menyediakan fitur untuk mendownload video. Tidak seperti tiktok yang menyediakan vitur download ke geleri agar kita bisa mengupload videonya kembali, instagram hanya menyediakan vitur simpan postingan.

Ketika kamu menggunakan fitur simpan postingan di instagram, maka konten video maupun foto tidak akan tersimpan di geleri telepon kamu, tapi hanya akan tersimpan di akun instagram kamu.

Kamu bisa menemukan postingan yang sudah kamu simpan melalui menu “Tersimpan” yang terdapat pada menu profil instagram kamu. tapi bukan berarti kamu tidak bisa download video instagram begitu saaja. kamu tetap bisa melakukan download video instagram dengan trik tersendiri. termasuk trik instragram yang lain kamu bisa baca disini.

Kelebihan dan kekurangan download Video Instagram dengan aplikasi

Solusinya jika kamu ingin mendownload video yang ada di instagram, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, aplikasi ini bisa berbentuk web apps atau aplikasi android.

Tentu saja ada kelebihan tersendiri ketika kita menggunakan aplikasi instagram video downloader atau menggunakan instagram downloader versi web.

Jika kamu mau menggunakan instagram video downloader versi aplikasi, kelebihanya kamu bisa lebih fleksibel ketika ingin mendownload video atau foto dari instagram, karena sebagian aplikasi video downloader yang menyediakan vitur download langsung dari aplikasi instagram itu sendiri.

Cara Download video Instagram

Namun kekuranganya kamu perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu yang mungkin akan menambah penggunaan penyimpanan di hp kamu, kamu juga biasanya di haruskan untuk login terlebih dahulu.

BACA JUGA  10 Trik Rahasia Instagram yang Bisa kamu coba

Berbeda dengan video downloader versi web, kamu bisa mendownload video dari instagram langsung menggunakan browser seperti chrome.

Kamu hanya perlu mencopy postingan atau video instagram, lalu mempastenya di web instagram downloader untuk mendownload video tersebut.

Jadi terserah kamu, ingin menggunakan instagram downloader versi aplikasi ataupun versi webapps, kamu bisa pilih sesuka kamu.

Di sini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendownload video instagram baik dengan aplikasi maupun tidak menggunakan aplikasi.

Cara Download video instagram dengan aplikasi

Ada beberapa aplikasi download instagram yang bertebaran di google yang bisa kamu gunakan, sebagian perlu login terlebih dahulu dan sebagian tidak, berikut beberapa aplikasi instagram downloader dan cara penggunaanya.

SafeFrom IG

Aplikasi yang pertama yaitu saveform ig, save from ig merupakan sebuah aplikasi instagram downloader dimana kamu dapat mendownload postingan yang ada di instagram hanya dengan sebuah link saja.

Bukan hanya dari aplikasi instagram saja, kamu juga bisa mendownload video yang ada di IG TV, dan lebih kerenya lagi kamu bisa mendownload video dengan kualitas video yang tinggi sehingga kualitas video yang kamu downlod tidak hancur.

Selain itu, SaveFrom juga menyediakan ekstensi untuk browser chrome jika untuk perangkat desktop. Jadi kamu akan tetap bisa mendownload konten instagram saat kamu sedang membuka instagram di laptop maupun komputer kamu.

Video Downloader for Instagram Story Saver

Selanjutnya ada aplikasi Video Downloader for Instagram Story Saver, susuai namanya kamu bisa mendownload story instagram milikmu atau milik orang lain dengan aplikasi ini.

Well memang instagram sudah menyediakan fitur untuk mendownload instastory kita namun kita tetap saja tidak dapat mendownload story dari akun orang lain ya kan?

BACA JUGA  New: Apa Itu Fintech P2P Lending? Pengertian dan Cara Kerjanya

Oleh karena itu dengan aplikasi ini kamu bisa mendownload postingan story dari akun teman kamu atau siapapun itu hanya dengan mengambil linknya.

Aplikasi ini tersedia di playstore dengan gratis, namun ada juga yang bersi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap tapi jika kamu menggunakan aplikasi yang bersi gratis itu sudah cukup kok untuk kamu gunakan.

Video dan Photo Downloader for IG

Yang ke tiga ada Video dan Photo Downloader for IG, selain dari dua aplikasi di atas kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini unduk mendownload konten di instagram.

Dengan menggunakan aplikasi Video dan Photo Downloader for IG kamu bisa mendownload video instagram dan langsung masuk ke geleri telepon kamu.

Selain itu kamu bisa mendownload beberapa foto dan video sekaligus jadi kamu tidak perlu mendownload satu satu dan menunggunya hingga selesai lalu kamu harus mendownloadnya lagi, tentu ini bisa menghemat waktu banget kan?

Instake

Aplikasi yang terakhir yang saya rekomendasikan untuk mendownload video instagram adalah Instake, Secara fungsi utama hampir sama seperti beberapa aplikasi yang sudah saya bahas di atau akan tetapi aplikasi ini punya kelebihanya sendiri.

Bukan cuma mendownload video dan foto di intagram, kamu juga bisa mendownload captionya sekaligus, ini sangat berguna khususnya untuk kamu yang ingin mengganti atau berpindah akun instagram ke akun yang baru.

Kamu tidak perlu repot – repot untuk membuat captioan dan mencari tagar lagi untuk postingan instagram kamu yang terbaru.

Di tambah lagi ukuran aplikasi ini tergolong cukup kecil, hanya dengan 3 Mb saja kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini dengan segala fiturnya.

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Selanjutnya kita akan bahas cara download video instagram tanpa aplikasi yang hanya bermodalkan browser saja, jadi kamu tidak perlu khawatir menghabiskan kapasitas memori kamu.

BACA JUGA  New: Penjelasan Lengkap Tentang Fintech era 21

Berikut beberapa webapps yang bisa kamu gunakan untuk download video instagram tanpa aplikasi.

igram.io

Website pertama yang bisa kamu gunakan untuk Download video Instagram tanpa Aplikasi yaitu igram.io. Di website ini kamu bisa mendownload video dan foto hanya dengan link postingan instagram yang kamu copy.

Caranya kamu tinggal buka aplikasi instagram

  • Pilih postingan mana yang akan kamu download.
  • Klik titik tiga pada pojok kanan atas pada postingan tersebut.
  • Selanjutnya pilih Copy Link.
  • Masuk ke igram.io lalu pastekan link postingan kamu
  • Selanjutnya klik download

Nantinya kamu akan di beri 3 opsi download seseuai kualitas video ataupun foto kamu. Kamu bisa memilih sesukamu, jika ingin kualitas downloadnya lebih tinggi kamu bisa download yang paling atas.

downloadgram.org

Untuk jaga – jaga barangkali webapps yang pertama mengalami masalah atau apapun, di sini saya akan ngasih alternatif web instagram downloader yaitu downloadgram.org

Sama seperti web sebelumnya kamu dapat mendownload video maupun photo tanpa menggunakan aplikasi, yang di perlukan hanya link saja.

Karena hanya bermodalkan browser, kamu bisa menggunakan web ini di perangkat apa saja selain android misal di ios, pc maupun laptop jadi lebih fleksibel.

snapinsta.app

Web apps yang terakhir yaitu snapinsta.app. Berbeda dengan web instagram downloader sebelumnya,di snapinsta.app kamu akan di suguhkan dengan fitur yang lebih banyak dan beragam.

Bukan hanya foto dan video saja yang bisa kamu download, tapi juga ig reels, story dan ig tv yang memungkinkan kamu mendownload video instagram berdurasi panjang.

Tentu ini sangat berguna banget buat kamu yang ingin menyimpan semua konten instagram kamu ke geleri supaya kamu bisa membukanya secara offline.

Demikianlah cara download video instagram tanpa aplikasi, kalo kamu ingin mengetahui informasi menarik lainya kamu bisa baca beberapa arikel di web ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x