Cara download jurnal internasional gratis Terbaru

Cara download jurnal internasional Gratis adalah sebuah trik untuk Download jurnal internasional berbayar namun secara gratis. sebagaimana kita ketahui, bahwa saat ini jurnal internasional mengenakan biaya untuk dapat mendownload artikelnya. Bagi mahasiswa mungkin hal itu cukup memberatkan, terlebih biaya tersebut dihitung dalam mata uang dolar. satu artikel bisa mencapai 60 USD.

cukup mahal bukan? nah kali ini, admin akan berbagi tips dan trik cara download jurnal internasional berbayar secara gratis. meskipun demikian, anda harus menggunakannya secara bijaksana. gunakan untuk kepentingan penulisan ilmiah saja, jangan digunakan untuk kepentingan komersial atau bisnis.

Melihat Besarnya Kebutuhan akan referensi Jurnal internasional, ada oknum yang memanfaatkan jurnal internasional untuk kepentingan bisnis. mereka akan menetapkan tarif yang cukup besar dengan jaminan terbit. istilahnya jurnal internasional predator. agar terhindar dari jurnal predator, silahkan kenali ciri ciri jurnal predator.

Mungkin sebagian besar dari kita bertanya tanya, dimana bisa download jurnal internasional Gratis? bagaimana cara download jurnal internasional secara gratis? lanjutkan membaca untuk mendapatkan jawabannya

Cara download jurnal internasional gratis

Tidak dipungkiri untuk bisa menulis dan diterbitkan dijurnal internasional cukup sulit dan sangat ketat review nya. Disamping itu, untuk jurnal berbayar, biayanya cukup mahal, bahkan hingga 4020USD (jurnal world development), bagi saya ini sangat mahal.

BACA JUGA  Wajib Ketahui 7 Website Jurnal Internasional Terbaik

Meskipun berbayar mereka menyediakan opsi gratis tapi dengan ketentuan menunggu 24 bulan baru boleh share link publikasinya.. hehehe…  selain berbayar untuk publikasi, jurnal internasional juga tidak gratis untuk di download, biasanya satu artikel kisaran 19USD paling murahnya.. waah mahal juga ya, kalau butuh 15 jurnal sudah lumayan tuh… hehehe

Tapi tenang saja… ada beberapa jurnal internasional yang gratis kok, dan yang menarik adalah juga ada triknya untuk download gratis meskipun sebenarnya berbayar. Bagaimana caranya? download jurnal internasional gratis bisa dilakukan dengan banyak Cara. diantaranya Download jurnal dengan doi, Download jurnal internasional dengan SCI-Hub dan alternatif SCI Hub.

Berikut langkah langkah untuk untuk download jurnal internasional gratis dengan mudah.

Tutorial lengkap download jurnal Internasional secara gratis

berikut ini langkah langkah dalam download jurnal internasional gratis dengan mudah. Cara ini dengan memanfaatkan situs SCI Hub.

Siapkan Kata Kunci pencarian

sebelum kamu melakukan download jurnal internasional gratis, Kamu list Dulu keyword, kata kunci untuk searching jurnalnya sesuai kebutuhan penulisan kamu. Kata kunci yang sesuai dengan topik yang sedang kamu tulis. Misalnya kamu sedang menulis tentang Village development vs Rural development : state of the art. Kata kunci bisa village development, rural development, village development Approaches, rural development strategies, strategy of village development, dll. Tentunya dalam bahasa inggris atau bahasa resmi PBB (Arab, Inggris, Perancis, Rusia, Spanyol dan Tiongkok).

Buka browser dan ketik https://scholar.google.com/.

Oiya, situs Google Scholar ini merupakan situs andalan para pemburu referensi. Hasil pencarian disini semuanya adalah publikasi ilmiah mulai dari Jurnal ilmiah, buku, laporan penelitian, thesis, skripsi dan lain lain.  Masukkan kata kunci sesuai topik yang sudah kamu tentukan. Jika ingin hasil tahun tertentu bisa kamu setting tahun yang diinginkan di sebelah kiri atas.

BACA JUGA  Jurnal Internasional - Pengertian dan 9 Situs Downloadnya
download jurnal internasional
download jurnal internasional

Pilih artikel jurnal yang sesuai,

coba baca abstraknya. Biasanya artikel berbayar hanya bisa diakses abstraknya saja. Ketika dari Abstrak saja kamu sudah mendapatkan apa yang kamu inginkan, tidak perlu di Download, langsung saja kamu jadikan referensi. Caranya Klik “Cite” kemudian pilih opsi sitasinya. Atau untuk lebih mudahnya kamu klik saja Add to Mendeley (jika kamu sudah install mendeley di laptop kamu). Jika dari abstraknya kamu masih belum mendapatkan point rujukan, lanjut ke langkah berikutnya

download jurnal internasional
dunialiterasi.com

Jika dari abstrak saja sudah menemukan point untuk rujukan kamu, maka langsung saja CITE artikel tersebut

download jurnal internasional
dunialiterasi.com
download jurnal internasional gratis
dunialiterasi.com

Coba cek, apakah artikel tersebut gratis atau berbayar

Cara Mengetahui berbayar atau gratis cukup mudah. cukup klik Untuk download saja. jika diarahkan Untuk membeli, biaya berlangganan maka artinya artikel tersebut tidak gratis alias berbayar. Makan, jika berbayar, lanjut kamu cari DOI artikel tersebut. Copy DOI nya. DOI adalah identitas unik artikel tersebut, jadi dengan DOI ini tidak akan tertukar dengan artikel lain, misalnya ada dua artikel, kebetulan judul sama atau hampir sama, dan nama penulisnya sama. Maka artikel tersebut diidentifikasi dengan DOI ini, jadi tidak akan tertukar antara dua artikel tersebut karena masing masing ada DOI nya. Contoh DOI: https://doi.org/10.1016/j.annals.2017.08.005

download jurnal internasional gratis
dunialiterasi.com

Copy DOI artikelnya

download jurnal internasional gratis

Setelah kamu copy DOI nya, langkah selanjutnya Buka Tab baru di browser kamu. Lanjut ketik https://sci-hub.se/ di tab baru tersebut. Maka kamu akan diarahkan satu web sci-hub dengan tampilan sederhana, tapi ini merupakan senjata “sakti” pemburu artikel berbayar “tanpa bayar”.. hehehe.

download jurnal internasional

Selanjutnya, Paste DOI tadi pada kolom yang sudah disediakan.

Kemudian klik OPEN atau enter. Jreng jreng jika berhasil, tampilan akan seperti ini, cari tombol download dan Klik. Selamat kamu telah mendapatkan satu artikel berkualitas secara gratis. Lakukan langkah ini, untuk next artikel.

BACA JUGA  Ikuti 5 Tips Menembus Jurnal Internasional Untuk Pemula
download jurnal internasional gratis

Demikian cara download jurnal internasional secara gratis melalui sci hub. Namun perlu kamu ketahui, ada beberapa jurnal yang tidak bisa didownload dengan cara ini. Namun lebih banyak yang bisa. Dan untuk buku PDF juga jarang sekali yang bisa. Nah, silahkan di Praktekkan. Gunakan cara ini dengan bijak ya…. Semoga bermanfaat.

jika kamu masih bingung dengan cara ini.  kamu bisa mencoba cara lain yang tutorialnya ada dalam artikel lain di web ini. Silahkan baca caranya di download jurnal internasional selain SCI-Hub. atau di cara download jurnal internasional alternatif disini

hisnuddin lubis
hisnuddin lubis

Dosen pada Program Studi Sosiologi Universitas trunojoyo Madura

Articles: 30

Leave a Reply