Barcelona VS Eintracht Frankfurt – Bermain di Camp Nou, Barcelona Gagal Melaju ke Babak Semifinal Europa League 2022

  • April 16, 2022
  • 188 Views
Barcelona VS Eintracht Frankfurt


Barcelona VS Eintracht Frankfurt – Barcelona secara mengejutkan kalah pada leg kedua perempat final Europa League 2022 pada Jumat (15/4) dini hari oleh klub asal jerman, Eintracht Frankfurt. Setelah pada leg pertama berakhir dengan skor imbang 1-1 dan pada leg kedua Barcelona takluk dengan skor 2-3. Dengan hasil ini Eintracht Frankfurt berhak melanjutkan ke babak semifinal dengan agregat 3-4.

Barcelona yang sebelumnya memiliki rapor pertandingan yang baik pada kompetisi liga domestik, digadang-gadang akan berhasil berprestasi di Europa League 2022, namun skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut harus tersingkir pada babak perempat final Europa League 2022.

Formasi dan Susunan Pemain

Pada pertandingan dini hari tadi, Xavi Hernandez menggunakan formasi andalannya 4-3-3. Susunan sebelas pemain pertama Barcelona, kiper Marc-André ter Stegen, empat pemain belakang diisi oleh Jordi Alba, Eric Garcia, Ronald Araújo dan Óscar Mingueza, tiga pemain tengah diisi oleh Gavi, Sergio Busquets sekaligus sebagai kaptem tim dan Pedri, tiga pemain depan diisi oleh Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele.

Barcelona VS Eintracht Frankfurt
beritasatu.com

Sedangkan di kubu tim tamu, Eintracht Frankfurt, yang dilatih oleh Oliver Glasner, menggunakan formasi 3-4-2-1. Susunan sebelas pemain pertama Eintracht Frankfurt, kiper Kevin Trapp, tiga pemain belakang diisi oleh Almamy Touré, Martin Hinteregger dan Evan Ndicka, empat pemain tengah Ansgar Knauff, Kristijan Jakić, Sebastian Rode sekaligus kaptem tim dan Filip Kostić, dua pemain gelandang serang diisi oleh Jesper Lindstrøm dan Daichi Kamada dan satu pemain depan Rafael Santos Borré.

BACA JUGA  Lanjutan Liga Italia 2021/2022: AC Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Sementara

Jalannya Pertandingan – Barcelona VS Eintracht Frankfurt

Bermain di kandang sendiri, stadion Camp Nou, Barcelona justru tertinggal cepat lebih dulu. Pada menit ketiga, Eric Garcia melakukan kesalahan dengan menjatuhkan pemain Eintracht Frankfurt di kotak penalti.

Wasit langsung menunjuk titik putih serta Eric Garcia diberikan kartu kuning. Filip Kostić yang bertindak sebagai eksekutor penalti berhasil mencetak gol pertama pada pertandingan ini, Eintracht Frankfurt unggul sementara 0-1.

Pada menit ke 36, Eintracht Frankfurt berhasil menambah keunggulan. Rafael Santos Borré melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti ke sudut kiri atas gawang Barcelona dan tidak mampu ditepis oleh Ter Stegen. Hingga turun minum jeda babak pertama, tim tamu Eintracht Frankfurt unggul 0-2 atas Barcelona.

Babak kedua dimulai dengan Xavi melakukan pergantian pemain pertama dengan menarik keluar Pedri dan memasukkan Frenkie de Jong. Hingga menit ke 62, Xavi telah mengganti tiga pemainnya, Mingueza dan Aubameyang ditarik keluar dan digantikan oleh Sergiño Dest dan Adama Traoré.

Petaka bagi Blaugrana, julukan Barcelona pada menit ke 70. Kali ini Filip Kostić berhasil menambah jumlah golnya pada pertandingan ini. Sepakan kerasnya ke sisi kanan gawang Blaugrana berhasil menambahkan keunggulan timnya menjadi 0-3. Barcelona semakin tertinggal untuk lolos ke babak semifinal.

Harapan Blaugrana tampak muncul pada menit ke 84 kala Sergio Busquets melesakkan gol ke gawang Eintracht Frankfurt. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah dicek melalui VAR, Busquets dinilai berada dalam posisi offside saat mencetak gol tersebut.

Harapan Blaugrana baru benar hidup pada perpanjangan waktu babak kedua. Wasit memberikan waktu tambahan babak kedua sebanyak sembilan menit.

Pada menit ke 91, Blaugrana berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sepakan keras Sergio Busquets dari luar kotak penalti. Peluang demi peluang diupayakan pemain Blaugrana untuk menambah keunggulan.

BACA JUGA  Prediksi - Setan Merah Jaga Peluang Masuk Empat Besar

Hingga sampai menit ke 101 tambahan waktu babak kedua, Barcelona mendapatkan hadiah penalti yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Memphis Depay.

Namun sayang, waktu yang tersisa tidak cukup bagi Barcelona untuk menambah golnya. Barcelona harus menerima kekalahan dari tim tamunya dengan skor 2-3.

Statistik Pertandingan

Penguasaan bola 75% – 25%

Total tendangan 10 – 15

Tendangan tepat ke gawang 4 – 7

Pelanggaran 7 – 18

Kartu kuning 3 – 6

Kartu merah 0 – 1

Hasil Perempat Final Europa League 2022 Lainnya

Olympique Lyonnais 0 – 3 West Ham (Agregat 1 – 4)

Rangers 3 – 1 Sporting Braga (Agregat 3 – 2)

Atalanta 0 – 2 RB Leipzig (Agregat 1 – 3)

Babak Semifinal Europa League 2022

RB Leipzig VS Rangers West Ham VS Eintracht Frankfurt

All Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x