Arsy Hermansyah Bawakan Lagu Sayang Pada Ajang WCOPA

WCOPA adalah kejuaraan seni pada tingkat dunia yang memiliki banyak kategori, salah satunya adalah menyanyi. pada event tersebut Arsy Hermansyah Bawakan Lagu Sayang sebagai delegasi dari Indonesia. kabarnya Arsy berhasil lolos ke Semifinal dengan menyisihkan 400 pesaingnya dari berbagai negara. hmmm membanggakan ya..

WCOPA World Championships of Performing Arts (WCOPA) adalah kejuaraan seni pada tingkat dunia yang memiliki banyak kategori. Ajang perlombaan ini digelar selama 25 tahun di pusat seni dunia performing arts. Tahun ini Indonesia mendelegasikan penyanyi cilik yang juga merupakan anak Artis besar serta Musisi Indonesia, Arsy Hermansyah. Arsy Hermansyah merupakan anak perempuan pertama Anang Hermansyah dari pernikahannya dengan Ashanty. Parasnya yang cantik dan kemampuan bernyanyi yang sudah tidak diragukan, menambah penampilannya semakin spektakuler di panggung WCOPA.

Baru-baru ini diumumkan Ashanty di akun instagramnya. Bahwa putrinya yang Bernama lengkap Arsy Addara Mucisia Nur Hermansyah masuk ke semi final di ajang perlombaan seni tingkat dunia. Sebagai seorang Ibu ia merasa bangga dan terharu melihat anaknya yang begitu piawai bernyanyi diatas panggung tingkat dunia. Hal tersebut juga mendapat banyak sorotan dari warganet. Tak jarang mereka juga memuji Arsy Hermansyah, bahkan Artis besar Indonesia seperti Titi DJ turut serta menyemangati putri Anang Hermansyah tersebut.

Arsy Hermansyah Bawakan Lagu Sayang Pada Ajang WCOPA

Arsy menyanyikan delapan lagu pada saat perfom, salah satunya lagu yang menggunakan bahasa daerah adalah lagu dengan judul Sayang yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Dengan bangga anak Musisi kondang itu menyanyikan lagu Indonesia yang berbahasa Jawa tersebut. Energik, aktif, diliputi senyum, gambaran penampilan Arsy saat diatas panggung WCOPA. Arsy merupakan salah satu dari beberapa anak yang didelegasikan Indonesia untuk turut serta mewakili Tanah Air di ajang WCOPA.

“Alhamdulillah ya Allah Arsy masuk semi final dari 500 peserta yang audisi terpilih 100 orang. Dan kategori umurnya Arsy masuk pertama, akan bersaing dengan umur 5-15 tahun di semi final nanti. Do’ain Arsy ya semuanya” kata Ashanty di akun Instagram @Ashanty_Ash sambil memposting foto Arsy berbalut busana gemerlap dengan sabuk bunga-bunga dipinggangnya.

Tentu sebagai orang tua Ashanty dan Anang merasa bangga. Anaknya bisa mewakili Indonesia di ajang perlombaan tingkat dunia, yang tidak semua orang bisa. Keluarga itu terlihat setia menemani sang buah hati, mengganti pakaian untuk ia kenakan saat menyanyikan delapan lagu secara bergantian. Serta Anang Hermansyah mengucap “Good Job” pada anak perempuannya itu.

Anang Hermansyah merupakan Artis tanah air sekaligus Musisi yang memulai debutnya didunia ke artisan sejak 1989. Ia merupakan Artis sekaligus Musisi yang lahir di Jember, Jawa Timur, pada 18 Maret tahun 1969. Tentu Anang merasa bangga Arsy membawakan lagu Indonesia yang berbahasa Jawa. Bahasa tersebut adalah bahasa yang ia pakai dalam kehidupannya sebelum pindah ke Jakarta dan masuk ke dunia artis. Arsy menyanyikan dengan lantang, Sontak Anang Hermansyah sorak gembira mendengar anaknya begitu piawai menyanyikan lagu Jawa.

Pasalnya, seperti yang kita ketahui bahwa lagu yang berjudul Sayang dan dipopulerkan oleh Via Vallen ini merupakan lagu yang menceritakan tentang harapan seseorang agar kekasihnya kembali hingga ia menangis darah akan pengharapannya tersebut, membuktikan cintanya tidak akan pernah hilang pada kekasihnya.

Dibalut busana yang lengkap dengan rompi hitam pada tubuhnya, ekspresi yang mendalami, dan kontak mata yang aktif melihat penonton secara bergantian. Menambah kesan luar biasa pada penampilan Arsy saat menyanyikan lagu sayang. Tak jarang penonton yang juga orang tua beberapa anak yang mengikuti perlombaan itu, keluarga dan karyawan Anang Hermansyah bersorak “hok a hok e” sambil menggenggam gadget masing-masing dan merekam Arsy Hermansyah dengan penuh bangga.

Pendamping dari Indonesia mengatakan bahwa Arsy merupakan peserta termuda dari Indonesia yang tampil dengan berkilau dua hari berturut-turut. Tentu Indonesia bangga memiliki generasi yang unggul bahkan mampu mewakili Indonesia di ajang perlombaan seni dunia WCOPA. Tentu hal tersebut tak lepas dari peran orang tua yang senantiasa memotivasi anak sehingga mampu membangun kualitas dirinya lebih baik. Indonesia bangga, Indonesia punya penyanyi muda yang berbakat. Arsy Hermansyah, anak Anang Hermansyah dan Ashanty yang juga mendapat banyak pujian dari warganet, serta semangat dari banyak Artis besar Ibu Kota yang membanjiri kolom komentar instagram Ashanty.

Leave a Reply