Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android: new 2022

  • March 4, 2022
  • 198 Views
aplikasi edit video android

Aplikasi Edit Video untuk Android

Saat ini Kegiatan Edit video tidak lagi membutuhkan komputer atau laptop dengan spesifikasi tinggi. kamu bisa melakukannya hanya dengan smartphone Android kamu. berbagai aplikasi Edit Video terbaik untuk android telah banyak sekali beredar. berikut ini beberapa referensi aplikasi edit video terbaik untuk Andorid kamu…

Selain aplikasi Edit foto terbaik, Pada masa sekarang ini edit video tidaklah membutuhkan software atau komputer dengan spesifikasi yang tinggi, dengan hanya bermodalkan handphone android saja sudah cukup, kamu tinggal menggunakan aplikasi edit video terbaik di androidmu untuk menghasilkan video terbaikmu sendiri.

well mungkin fitur yang dimiliki aplikasi edit video tidak sebanyak pada software komputer akan tetapi hasilnya tidak kalah jauh dengan hasil editing video profesional, namun dengan aplikasi edit video di android kamu bisa lebih fleksibel bisa mengedit video kapanpun dan dimanapun tanpa harus membawa laptop,

kebanyakan software editing video di komputer kebanyakan berlisensi berbayar yang tentunya kamu tidak bisa menggunakan software tersebut secara gratis, sedangkan sudah banyak aplikasi edit video di android yang disediakan secara gratis tanpa harus membayar sepeser pun, tentu semua punya kelebihan dan kekurangan masing masing.

saat ini Ada banyak aplikasi edit video terbaik yang ada di playstore biar kamu tidak bingung mau memilih aplikasi yang mana, berikut kami beri rekomendasi beberapa aplikasi edit video yang bisa kamu coba.

Berikut ini adalah list aplikasi edit video terbaik untuk android

Kinemaster

Aplikasi edit Video

aplikasi edit video yang terbaik yang pertama yaitu kinemaster, aplikasi ini memang sudah populer dari dulu, menurut saya sendiri kelebihan dari aplikasi ini dapat memproses video dengan kualitas 4k bahkan dengan spesifikasi android yang rendah.

BACA JUGA  Cara menggabungkan File PDF dengan Mudah, 2022

seperti pada aplikasi edit video lainya, kamu akan menemukan fitur cut untuk memotong video, menggabungkan video, dan memberi transisi di sela – sela video kamu, selain itu terdapat pilihan transisi video yang sangat beragam.

bagi kamu yang masih pemula kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sangat mudah digunakan, kalau kamu bingung pun sudah banyak tutorial aplikasi kinemaster di android yang hasilnya tidak kalah dengan hasil editing profesional.

namun sayangnya untuk menikmati semua aset yang tersedia kamu perlu menggunakan versi premium, jika tidak maka hasil video kamu akan terdapat watermark di setiap video yang kamu export.

FilmoraGo

aplikasi edit video full apk filmoraGo

aplikasi yang kedua yaitu filmora go, aplikasi editing video yang satu ini tidak kalah dengan aplikasi kinemaster bahkan sudah di download lebih dari 50 juta pengguna di playstore.

kelebihan dari filmora go kamu bisa memilih ukuran video yang ingin kamu hasilkan sesuai kebutuhan kamu, misal untuk youtube, instagram maupun tiktok. selain itu terdapat ribuan tamplate yang disediakan secara gratis yang bisa kamu gunakan sehingga kamu tidak perlu memikirkan konsep video sebelum kamu mengeditnya.

Power Director

PowerDirector -aplikasi edit video

Aplikasi edit video untuk android yang ketiga adalah Power Director, kalau kamu ingin mengedit video tanpa watermark kamu bisa menggunakan power director, aplikasi ini sudah dari dulu di rilis di playstore sehingga jika versi android kamu adalah versi android lama, kamu masih tetap bisa menggunakan aplikasi ini.

layaknya seperti edit video pada umumnya, kamu akan menemukan fitur memotong video, menggabungkan video dan menambahkan musik sebagai penghias videi kamu.

baca juga: Cara Download video Instagram tanpa Aplikasi, kamu harus tahu

BACA JUGA  Langkah Tepat Menggunakan media sosial bisnis

di aplikasi ini sudah tersedia puluhan efek video yang bisa kamu coba, seperti green screen atau chroma key dan video slow motion, ukuran aplikasi ini juga terbilang sangat kecil sangat cocok untuk kamu yang punya keterbatasan penyimpanan.

VivaVideo

Berikutnya adalah aplikasi Viva Video. aplikasi ini sebenarnya dirilis untuk software komputer akan tetapi sekarang sudah tersedia untuk perangkat android jadi kamu bisa mendownloadnya di playstore. dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit video untuk berbagai platform media sosial.

kelebihan dari aplikasi ini yaitu memiliki efek video yang sangat banyak yang bisa kamu download dan gunakan, selain itu terdapat asset musik yang berlisensi terbuka sehingga kamu tidak perlu khawatir terkena teguran hak cipta saat menggunakan musik dari aplikasi ini.

itulah beberapa aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu coba di android, ada banyak aplikasi android yang belum sampai kita bahas, yang mungkin akan kita bahas di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x