Lanjutan Liga Italia 2021/2022: AC Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Sementara

AC Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Sementara – AC Milan kembali mengamankan Posisi Puncak klasement setelah unggul atas Genoa 2 – 0, dalam laga pekan ke-33 di Stadion San Siro, Sabtu 16 April 2022 dini hari WIB. Dua Gol tersebut masing maisng dicetak oleh Rafael Leao dan Junior Messias .

Tim besutan Stefano Pioli ini mengantungi 71 poin unggul dua poin atas Inter yang masih memiliki satu laga simpanan, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

AC Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Sementara- AC Milan berhasil menang atas Genoa dengan skor 2-0 dan kembali memuncaki klasemen sementara liga Italia musim 2021/2022 setelah tepat satu jam sebelumnya posisi puncak yang diduduki AC Milan digeser Inter Milan yang menang atas Spezia dengan skor 1-3.

AC Milan Kembali Ke Puncak Klasemen Sementara

Bermain di kandang sendiri, stadion San Siro, AC Milan berhasil mencetak 2 gol tanpa balas alias clean sheet. 2 gol yang didapatkan AC Milan masing-masing dicetak oleh Rafael Leao dan Junior Messias.

Mike Maignan yang menjadi andalan AC Milan di bawah mistar gawang berhasil mengamankan gawangnya dengan baik bahkan berhasil melakukan beberapa kali penyelamatan yang krusial.

Formasi dan Susunan Pemain

Stefano Pioli, pelatih AC Milan pada pertandingan ini menggunakan formasi 4-3-3. Di posisi penjaga gawang diisi oleh Mike Maignan, empat pemain belakang diisi oleh Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori dan Theo Hernández.
baca juga: Prediksi – Setan Merah Jaga Peluang Masuk Empat Besar
Tiga pemain gelandang tengah diisi oleh Franck Kessié sekaligus kapten tim, Sandro Tonali dan Ismaël Bennacer. Tiga pemain depan diisi oleh  Rafael Leão, Olivier Giroud dan Alexis Saelemakers.

BACA JUGA  Barcelona VS Eintracht Frankfurt - Bermain di Camp Nou, Barcelona Gagal Melaju ke Babak Semifinal Europa League 2022

AC Milan bermain tanpa diperkuat pemain-pemain andalannya yang mengalami cedera yakni Simon KjærSimon, Zlatan Ibrahimović, Alessandro Florenzi, Alessio Romagnoli dan Samu Castillejo.

Hasil Liga Italia: AC Milan Kembali ke Puncak Klasemen Usai Hajar Genoa |  kumparan.com
kumparan.com

Di kubu tim tamu, Alexander Blessin, pelatih Genoa menggunakan formasi 4-3-2-1. Posisi kiper diisi oleh Salvatore Sirigu, empat pemain belakang diisi oleh Silvan Hefti, Mattia Bani, Leo Østigård dan Johan Vásquez.

Tiga pemain gelandang tengah diisi oleh Morten Frendrup, Milan Badelj sekaligus kapten tim dan Pablo Galdames. Dua pemain gelandang serang diisi oleh Caleb Ekuban dan Nadiem Amiri. Satu pemain penyerang diisi oleh Roberto Piccoli.

Jalannya Pertandingan

AC Milan yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri tampil dengan penuh semangat dam “ngegas” sejak menit awal pertandingan. Berawal dari umpan lambung Pierre Kalulu dari sisi kanan pertahanan Genoa menuju sisi kiri gawang yang langsung disambut tendangan keras Leao ke sisi kanan gawang Genoa.

Leao yang tidak terkawal dengan baik oleh pemain belakang Genoa berhasil memberikan keunggulan 1-0 untuk timnya.

Genoa yang tertinggal satu gol dari lawannya mulai tampil lebih menyerang, peluang didapatkan melalui sepakan keras Milan Badelj namun masih jauh di atas mistar gawang AC Milan.

baca juga: Bermain di Camp Nou, Barcelona Gagal Melaju ke Babak Semifinal Europa League 2022

Peluang emas selanjutnya didapatkan AC Milan pada menit ke 36 lewat Saelemakers namun sayang sepakannya dari kotak penalti masih mengarah ke atas gawang Genoa. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tuan rumah 1-0 atas lawannya.

Babak kedua AC Milan mencoba tampil lebih menekan Genoa. Pada menit ke 55, Olivier Giroud yang tidak terkawal dengan baik melesakkan tendangan yang apik namun sayang masih mengarah keluar gawang Genoa.

BACA JUGA  Prediksi Setan Merah Jaga Peluang Masuk Empat Besar

Menit ke 76, Rafael Leao yang menyusur sisi kiri kotak penalti Genoa melesakkan tendangan tepat ke gawang namun Sirigu sigap melakukan tepisan untuk menyelamatkan gawangnya.

Gol Penambah keunggulan AC Milan akhirnya tiba pada menit ke 86. Ante Rebic yang mengirimkan umpan ke Junior Messias tepat didepan gawang Genoa berhasil ditendang ke gawang namun tendangan pertama berhasil ditepis oleh Sirigu.

Bola liar tepisan Sirigu kembali disambut Junior Messias dengan menendang deras ke gawang Sirigu, menambah keunggulan AC Milan menjadi 2-0.

Wasit sempat mengecek gol Junior Messias yang dianggap offisde namun kemudian wasit mengesahkan gol tersebut. Hingga wasit meniup peluit akhir, AC Milan menutup pertandingan dengan skor 2-0 atas Genoa.

Statistik Pertandingan AC Milan VS Genoa

Penguasaan bola 59% – 41%

Total tendangan 10 – 7

Tendangan tepat ke gawang 5 – 1

Pelanggaran 10 – 19

Kartu kuning 1 – 2

Pertandingan Liga Italia 2021/2022 Lainnya

Spezia 1 – 3 Inter Milan

Leave a Reply