5 Aplikasi Belajar Online Terbaik 2022

Kemajuan teknologi membuat segalanya menjadi lebih mudah, termasuk belajar. Sekarang kamu dapat belajar hanya dengan menggunakan smartphone. Ada banyak aplikasi belajar online untuk siswa mulai sekolah dasar hingga mahasiswa, bahkan ada aplikasi belajar online gratis. Kamu juga bisa belajar mandiri dan mencari informasi pengetahuan untuk melengkapi materi dari kelas. ini merupakan salah satu manfaat teknologi dalam pendidikan.

Ada banyak aplikasi pembelajaran online yang bagus seperti RuangGuru, Zenius, dan Quipper. Pengaturan harga juga bervariasi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Untuk menghindari kebingungan, berikut ini kami rangkum 5 aplikasi belajar online terbaik. Yuk simak penjelasannya Kemudian kamu dapat memilih platform pembelajaran online terbaik dari daftar dibawah ini sesuai dengan kebutuhan kamu.

Daftar Aplikasi Belajar Online

aplikasi belajar online

Di era modern ini, pembelajaran tidak lagi hanya mengalir ke buku sekolah. Hari ini kita memiliki akses ke berbagai internet yang sangat luas. Belajar lebih menyenangkan dan menghemat waktu dengan media smartphone ini. Namun khususnya pembelajaran melalui media smartphone ini juga harus dipantau oleh orang tua. 

Salah satu cara belajar di smartphone ini adalah dengan menggunakan aplikasi belajar online. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dari play store dan menawarkan banyak kinerja yang baik.

baca juga: 5 Aplikasi Akuntansi Terbaik Untuk Pelajar

Bimbel Smarrt

Aplikasi pertama adalah Bimbel smarrt. Kamu bisa belajar dengan mudah di aplikasi belajar online ini. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai materi di aplikasi ini. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai tema serta video dukungan aplikasi. Aplikasi ini merupakan salah satu pilihan yang tepat karena memiliki fitur-fitur yang memudahkan belajar bagi pengguna. 

BACA JUGA  7 cara Membuat Konten Media Pembelajaran yang Menarik

Selain memutar video edukasi yang menyenangkan, aplikasi ini juga memiliki kuis untuk menguji kemampuan pengguna. Namun, kamu tidak dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis karena ada biaya terpisah untuk berbagai paket yang ditawarkan. 

Quipper

Aplikasi berikutnya adalah Quipper. Aplikasi ini adalah aplikasi pembelajaran online berbayar dan kamu harus mencobanya sebagai program pembelajaran. Aplikasi ini merupakan salah satu program pembelajaran terpopuler dan aplikasi pembelajaran online terbaik. 

Ada juga banyak bahan yang tersedia dalam aplikasi ini yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang berbeda. Materi dalam aplikasi ini juga dapat diubah menjadi video yang dapat diunduh. Tentu saja, aplikasi ini juga merupakan aplikasi berbayar dan biaya berlangganan bulanan bisa mencapai Rp90.000 per bulan.

Rumah Belajar

Rumah Belajar adalah aplikasi belajar online yang resmi diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Aplikasi Rumah Belajar Kemdikbud ini merupakan inovasi pembelajaran di Era Industri 4.0. 

Aplikasi pembelajaran online ini cocok untuk pendidikan anak usia dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/SMK (SMA/SMK).

Brainly

Bagi kamu yang sering mencari jawaban dengan mengetikkan kata kunci ke dalam formulir pertanyaan di Google, kamu dijamin akan menemukan jawaban secara teratur di Brainly.

Brainly adalah forum pembelajaran online terbesar di dunia dalam bentuk mobile app dan website. Brainly bekerja sedikit berbeda dari aplikasi pembelajaran online lainnya. Brainly bekerja dengan mengajukan pertanyaan kepada pengguna lain.

Misalnya, jika kamu memiliki pertanyaan yang tidak dapat kamu jawab, kamu dapat mempostingnya di forum Brainly dan pengguna lain akan menjawab pertanyaan dan sebaliknya.

BACA JUGA  Simulasi Podcast Anak Jalanan

baca juga: 9 Rekomendasi Program dan Aplikasi Matematika Terbaik!

Zenius

Zenius adalah aplikasi pembelajaran online gratis yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Sejak tahun 2004, Zenius tentunya telah menawarkan sejumlah fitur yang sangat menarik dan menarik untuk membantu proses pembelajaran online. Dengan Zenius, kamu bisa mencoba simulasi UTBK (Tes Tertulis Komputer) dan latihan soal. 

Bagi kamu yang mempertimbangkan interprofesionalisme di UTBK, ketahuilah bahwa konseling offline terkadang bisa mahal. Kamu dapat belajar di mana saja tanpa bepergian. Tidak ada salahnya mencoba platform pembelajaran online.

Zenius e-Learning dapat menjawab semua pertanyaan di atas. Aplikasi Zenius memiliki lebih dari 90.000 video pembelajaran dan ratusan ribu soal latihan yang dapat kamu diskusikan di semua level dan sesuai dengan kurikulum bahasa Indonesia.

Itulah tadi 5 daftar aplikasi belajar online yang disarankan dari program pembelajaran online terbaik yang tersedia untuk kegiatan belajar di rumah. Silakan pilih program yang ingin kamu gunakan.

Leave a Reply