5 Aplikasi Bahasa Terbaik Untuk Pelajar

Aplikasi Bahasa mempermudah dalam proses belajar bahasa asing, Baik Aplikasi bahasa asing Online maupun aplikasi bahasa asing Offline. berikut ini 5 Rekomendasi Aplikasi Bahasa versi dunialiterasi.com yang bisa anda coba.

Di era modern ini, bahasa asing sangat penting. Belajar bahasa asing akan menjadi bonus di dunia kerja. Bahasa asing bukan hanya tentang bahasa Inggris, ada banyak bahasa lain yang bisa kamu pelajari. Untuk mempermudah hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi bahasa asing.

Mengetahui bahasa asing mungkin merupakan dambaan setiap orang. Tidak hanya untuk menambah pengetahuan, belajar bahasa asing akan membuka peluang yang lebih luas untuk karir kita di masa depan. 

Jadi tidak mengherankan jika banyak orang rela membayar mahal untuk belajar bahasa asing daripada biaya kuliah. Tetapi beberapa situs pelatihan mengenakan biaya yang cukup tinggi, sehingga banyak orang mulai mencari opsi lain. 

Untungnya, kemajuan teknologi telah membuat pembelajaran bahasa menjadi lebih mudah, karena sekarang ada berbagai aplikasi bahasa asing yang dapat diunduh gratis untuk ponsel Android dan iOS.

Baca Juga: 5+ Manfaat Teknologi Dalam Pendidikan yang perlu kamu tahu

Daftar Aplikasi Bahasa Asing Untuk Pelajar

aplikasi bahasa

Aplikasi bahasa asing memiliki berbagai fitur yang membantu kita belajar bahasa melalui metode sederhana dan dapat dilakukan sendiri tanpa guru. Selain belajar bahasa asing, beberapa aplikasi ini menawarkan layanan lain, seperti ujian atau tes bahasa, yang dapat digunakan untuk mengevaluasi efektivitas proses belajar.

Jika kamu ingin mencoba belajar bahasa asing tetapi tidak tahu aplikasi mana yang tepat untukmu, berikut adalah beberapa saran aplikasi bahasa asing yang dapat kamu unduh langsung ke ponsel cerdas.

BACA JUGA  Manfaat Teknologi untuk Mendapatkan Penghasilan Besar

Baca Juga: 5 Aplikasi Akuntansi Terbaik Untuk Pelajar

Memrise

Aplikasi Memrise dapat diinstal melalui Google Play Store dan hanya berukuran 20MB. Aplikasi bahasa ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 dan memenangkan Penghargaan Aplikasi Terbaik di Google Play I/O pada tahun 2017.

Hal hebat tentang menggunakan Memrise untuk membantu Anda belajar bahasa adalah Anda dapat belajar bahasa dari penutur asli! Selain bahasa Inggris, aplikasi ini juga mendukung bahasa Spanyol, Prancis, Jepang, Italia, Jerman, Korea, Arab, Rusia, Cina, Portugis, Denmark, Swedia, Polandia, Norwegia, Turki, Inggris, Belanda, Islandia, dan Mongolia.

Belajar dalam aplikasi ini bukanlah cara belajar yang membosankan karena kamu bisa belajar melalui permainan yang seru. Aplikasi ini juga menawarkan teknik pembelajaran berulang yang dapat membantu kamu mengingat materi dengan mudah. Selain itu, terdapat fitur progress dan reminder yang sangat membantu dalam proses pembelajaran.

Babbel

Aplikasi bahasa ini tersedia dalam 14 bahasa, termasuk Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, dan bahkan Indonesia. Kamu dapat mengunduh aplikasi Babbel untuk bahasa yang ingin kamu pelajari sehingga kamu dapat lebih fokus. Ini adalah sekitar 20 MB per aplikasi.

Aplikasi ini dapat membantu kamu yang masih memiliki pengetahuan bahasa asing yang rendah, karena aplikasi Babbel menggunakan sistem level untuk belajar. Dengan gaya belajar seperti game ini, pengguna ingin belajar bahasa untuk meningkatkan levelmu.

Duolingo

Aplikasi bahasa asing pertama adalah Duolingo. Teman-teman yang suka mencoba aplikasi belajar bahasa Inggris harus mengunjungi Duolingo. Tentu saja, aplikasi ini tidak hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Banyak bahasa asing juga bisa dipelajari di sini. Pembelajaran bahasa asing dapat dimulai dari latihan menulis, memori kosa kata dan percakapan.

BACA JUGA  Pentingnya Literasi Digital pada kehidupan saat ini

Jika tidak, aplikasi tersebut telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store. Duolingo memberikan pengalaman belajar bahasa Inggris yang menyenangkan dengan fitur-fitur yang menyenangkan.

Rosetta Stone

Aplikasi selanjutnya adalah Rosetta Stone. Seperti yang diklaim, aplikasi ini menjanjikan penggunanya untuk belajar bahasa dengan sangat efisien.

Menariknya, aplikasi ini juga tersedia dalam beberapa bahasa asing, termasuk Spanyol (Amerika Latin atau Spanyol), Prancis, Jerman, Italia, Inggris (AS atau Inggris), Jepang, Korea, Cina (Mandarin), Arab, Portugis (Brasil), Rusia, Belanda, Filipina (Tagalog), Yunani, Ibrani, Hindi, Irlandia, Farsi (Persia), Polandia, Swedia, Turki, dan Vietnam.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Program dan Aplikasi Matematika Terbaik!

Drops

Beberapa orang selalu merasa belajar kata-kata membosankan. Membaca, menulis, mengingat bisa identik dengan belajar.

Tetapi bagaimana jika belajar kosa kata adalah permainan yang membuat stres alih-alih belajar belokan demi belokan yang membosankan? Ini adalah aplikasi Tetes. Aplikasi ini membuat pembelajaran bahasa menjadi “membosankan”. Kosakata yang berguna tertanam dalam memori kamu dengan ilustrasi minimalis yang keren dan cepat seperti microgames. Bagian yang menyenangkan? Hanya 5 menit sehari.

Itulah tadi 5 aplikasi bahasa asing terbaik yang kami rekomendasikan untuk Kamu. Tidak mahal untuk belajar bahasa asing. Semoga bermanfaat. Selamat belajar!

Leave a Reply