4 Platform Fintech Untuk Investasi, anda harus coba!

  • February 4, 2022
  • 122 Views
fintech p2p lending

meningkatnya minat calon debitur untuk menggunakan P2P Lending, Anda bisa mencoba platform fintech untuk investasi, berikut informasi selengkapnya!

Semakin majunya teknologi di setiap bidang kehidupan, menjadikan percepatan yang sangat masif. Segala hal mudah dilakukan karena adanya akses internet. Sejalan dengan ini, hadir perusahaan Financial Technology (Fintech), dengan beragam jenis, salah satunya P2P Lending. Kegunaannya bagi debitur pun beragam, bisa untuk modal usaha, dana penutup hutang, hingga investasi. Dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa  platform fintech untuk investasi, yang aman untuk Anda gunakan.

Investasi menjadi salah satu cara, untuk seseorang mencapai kebebasan finansial. Dimana setiap instrumen investasi yang Anda pilih selalu bertujuan, mengalokasikan uang agar nilainya bertambah dari waktu ke waktu. Melakukan investasi juga mendatangkan manfaat bagi Anda, yakni sebagai dana pendidikan, dana pernikahan hingga sebagai cara terhindar tekanan inflasi. bahkan dengan fintech anda juga bisa membeli aset Crypto

Sebagai cara baru untuk berinvestasi, P2P Lending telah ditetapkan regulasinya oleh OJK, yaitu termuat dalam POJK 77/2016. Bagi Anda yang masih awam dengan cara ini tentu saja akan khawatir dengan masalah keamanannya. Terlebih sekarang ini marak terjadi penipuan pinjam ilegal, hingga membuat debitur trauma akan ancaman debt collector.

Baca Juga : Ciri-ciri fintech ilegal yang perlu anda pahami

Agar Anda merasa aman menggunakan layanan P2P Lending sebagai investasi, berikut informasi platform P2P Lending yang telah terdaftar OJK, dan aman digunakan.

Daftar Platform Fintech Untuk Investasi

Sebelum  Anda mengetahui beberapa platform P2P Lending untuk investasi, ada baiknya Anda melakukan pencarian data terkait cara kerja P2P Lending serta rekomendasi platform yang aman digunakan, dan telah terdaftar OJK.

BACA JUGA  BAGAIMANA STRATEGI MANAJEMEN BISNIS PASCA PANDEMI COVID-19?

Anda pun bisa menggunakan fintech aggregator, untuk mendapatkan informasi website serta aplikasi yang aman, dalam  berinvestasi menggunakan P2P Lending. Berikut merupakan rekomendasi  platform fintech untuk investasi, yang aman dan mudah dalam administrasinya.

Platform fintech untuk investasi
finansial.bisnis.com/

1.     Koinworks

Koinwork menjadi pilihan platform P2P Lending, yang digunakan untuk pengajuan pinjaman dana hingga investasi. Anda bisa mulai berinvestasi dengan uang sejumlah Rp 100 ribu, serta dapat memilih bidang apa yang akan Anda danai. Contohnya bidang pendidikan, bidang bisnis, hingga bidang kesehatan.

Di Koinworks telah ditetapkan proteksi untuk investor, guna  . Pun bunga yang ditawarkan oleh pihak Koinworks cukup tinggi, mulai 14%  hingaa 23 %, dengan panjang tenor 1-12 bulan.

Kini Koinworks telah tercatat memberikan pinjaman dana kepada borrower dengan total pinjaman Rp 2,13 T dan TKB90 sebesar 95,66%.

2.     Modalku

Layanan pinjaman P2P Lending ini telah menjangkau setiap debitur dengan profesi apapun, termasuk dalam hal ini adalah UMKM dan UKM. Platform ini dapat Anda gunakan dalam berinvestasi, karena memberikan pinjaman kepada debitur, dengan dua jenis produk yaitu Pinjaman UKM dan Invoice Financing.

Plafon untuk Pinjaman UKM mencapai Rp 2 miliar dengan ketetapan tenor selama 24 bulan. Sedangkan, Invoice Financing menyediakan dana cepat hingga 80% dari nilai invoice, serta menetapkan panjang tenor 15-90 hari.

3.     Amartha

Platform fintech untuk investasi kali ini, masih berfokus dalam pendanaan UKM dan UMKM. Jumlah pinjaman atau plafon di Amartha mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 15 juta. Pun panjang tenor yang ditetapkan sebanyak 6-12 bulan.

Melakukan investasi di Amartha terjamin aman, karena mereka telah menetapkan pengembalian pinjaman dengan jumlah rendah, yakni TKB90 mencapai 96,39%.

BACA JUGA  New: Apa Itu Fintech Microfinance? Anda Harus Tahu!

4.     Akseleran

Anda bisa berinvestasi di platform Akseleran, dengan jenis pendanaan yang beragam, sesuai kebutuhan debitur. Di sini pengajuan pinjaman dikhususkan kepada UKM dan UMKM melalui konsep crowdfunding. Untuk informasi seputar bunga, panjang tenor, dan syarat lainnya, dapat Anda ketahui langsung di tiap jenis pendanaan Akseleran.

selain informasi diatas, anda juga perlu mengetahui informasi terkait ciri ciri fintech ilegal agar tidak tertipu oleh fintech. Kita juga harus membekali diri dengan literasi fintech khususnya tips agar tidak tertipu. silahkan anda bisa membacanya di

: New: 4 Tips Agar Tidak Tertipu Fintech Lending

Berikut informasi platform fintech untuk investasi yang bisa Anda gunakan. Daftar platform ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah banyak borrower yang menggunakannya.

Leave a Reply

x