4 Cara Membuat Game Sendiri di HP

by
cara membuat game dengan hp

Cara Membuat Game Sendiri Di HP Game merupakan produk yang memiliki pangsa pasar yang sangat luas, milyaran orang setiap harinya bermain game. Hal tersebut karena game menjadi kebutuhan pokok masyarakat modern untuk menghilangkan stres, menghilangkan rasa bosan, dan bahkan mencari penghasilan dari game.

Oleh sebab itu, membuat game dapat menjadi pundi-pundi penghasilan yang cukup menjanjikan, sehingga Anda ingin mengetahui cara membuat game sendiri di HP.

Sayangnya, saat ini smartphone pun belum mendukung untuk dapat membuat game sendiri. Namun, Anda dapat tetap memanfaatkan HP Anda untuk membantu Anda membuat game di HP.

Cara Membuat Game Sendiri di HP

Cara Membuat Game Sendiri Di HP

1. Buatlah Perencanaan Yang Matang

Untuk membuat sebuah game HP, Anda perlu memiliki perencanaan yang matang. Tentunya, Anda perlu mengatur tujuan Anda dan menentukan alur konsep game.

Pertama, pikirkanlah jenis game apa yang akan Anda buat. Setelah itu, buatlah alur cerita dari game tersebut. Dengan Anda memiliki alur cerita yang sudah terkonsep, maka Anda akan lebih mudah dalam membuat karakter dalam game tersebut. Setelah semua konsep game yang Anda ingin buat sudah lengkap, maka Anda dapat memasuki tahap selanjutnya.

2. Pilih Software Pembuat Game

Tentunya, Anda tidak dapat membuat game HP dengan smartphone Anda. Akan tetapi, Anda hanya dapat membuat game dengan software (perangkat lunak) yang dapat dijalankan di PC/ Laptop. Beberapa software yang dapat Anda coba adalah:

  1. Unity adalah software yang saat ini paling banyak digunakan untuk membuat game HP.
  2. UDK (Unreal Development Kit) yaitu software dengan kemampuan unreal engine. Bagi Anda yang ingin membuat game sekelas PUBG, maka Anda dapat membuatnya dengan menggunakan software ini.
  3. GameSalad
BACA JUGA  New 2022 - Cara Dapatkan Uang dari Eaze Games

Setelah Anda menentukan software mana yang akan Anda gunakan, maka pelajarilah bahasa program software tersebut.

Rasanya sangat tidak mungkin Anda dapat menggunakan software pembuat game tanpa mengerti bagaimana menjalankan software tersebut dengan benar. Oleh sebab itu, pelajarilah bahasa proggraming dan terus berlatih sehingga Anda dapat menguasai software game tersebut.

3. Mulai Buat Game Anda – Cara Membuat Game Sendiri di HP

Masuk dalam tahap inti, mulailah membuat game yang sudah Anda konsepkan. Tentunya, pada tahap ini Anda mentransferkan ide pemikiran Anda menjadi bahasa proggraming yang dapat berjalan pada program HP. Tahap ini adalah tahap paling menyenangkan dan menyusahkan. Anda mungkin akan menemukan banyak program error pada perjalanan membuat game Anda sendiri.

untuk lebih mudahnya, anda dapat membali source code game android. anda dapat memilih basis android studio atau unity. opsi ini akan memudahkan anda dalam membangun Game sendiri.

Janganlah sampai menyerah, perjalanan Anda sebentar lagi.

Cara membuat game sendiri di hp tahap selanjutnya adalah tahap pengujian dan mengimplementasikan desain game. Untuk menyempurnakan hasil proggraming yang telah Anda buat, Anda perlu mengujinya dan mengimpletasikan desain pada game yang Anda buat. Untuk masalah desain, Anda dapat membuatnya di Photoshop ataupun 3Ds Max untuk game dengan tampilan 3D.

4. Penyempurnaan dan Perilisan game

Tahapan terakhir dalam cara membuat game sendiri di HP yaitu penyempurnaan dan rilis. Anda perlu melakukan perbaikan setelah proses pengujian dan memastikan tidak ada fungsi yang error atau bug. Setelah semuanya usai, Anda dapat merilis game yang Anda buat ke Google Play, Appstore, ataupun menyebarkannya sendiri.

Jika game yang Anda buat menarik banyak orang seperti berbagai game online perempuan fashion dan mereka melakukan download, maka bersiaplah mendapatkan penghasilan tambahan. Tentunya, untuk mendapatkan penghasilan dari game Anda dapat memasangkan iklan atau menjual item khusus yang harus dibeli oleh para pemain.

Leave a Reply