10 Website tempat Download Ebook PDF Gratis 2022

  • February 4, 2022
  • 243 Views
tempat download ebook pdf gratis

download ebook pdf gratis saat ini sangat penting bagi pelajar maupun mahasiswa. kemajuan teknologi memberikan kemudahan dalam akses sumber belajar, termasuk berupa ebook pdf. modul belajar dan praktikum telah dikemas menjadi ebook pdf yang memudahkan pelajar untuk menggunakannya.

Di zaman serba digital ini, tentunya paperless bukan hal yang baru dan kini semakin banyak dijadikan trend hampir seluruh masyarakat madani.

Alasannya tak lain karena kini hampir semua orang terbiasa menggunakan teknologi termasuk gawai elektronik untuk kebutuhan mereka sehari – hari.

Mulai dari belanja, mengecek sesuatu, berkomunikasi, bekerja, hingga membaca dalam bentuk ebook karena hingga saat ini, membaca buku sangat dibutuhkan tak hanya untuk proses belajar mengajar namun sebagai update informasi harian.

Tren ini tak hanya baik untuk mengurangi dampak kerusakan hutan karena penebangan pohon untuk pembuatan kertas, namun juga memudahkan siapapun untuk membaca kapanpun dimanapun.

Mendapatkan ebook yang kita inginkan adalah satu kepuasan tersendiri, terlebih secara gratis. Bagi kamu yang ingin bisa dowmload ebook pdf Simak artikel ini hingga selesai.

baca juga: New: Cara Download Ebook PDF di Google Books 2022

download ebook pdf gratis
hendrayulianto.com/

10 website tempat download ebook pdf gratis

OpenLibrary.org

Sesuai namanya, open library memang memiliki konsep perpustakaan terbuka yang dapat diakses oleh siapapun. Di era digital seperti ini, perpustakaan tradisional memang masih memiliki banyak peminat, namun perpustakaan digital pun tak kalah makin ramai digunakan banyak orang. Apalagi fungsinya sama – sama memungkinkan kita untuk membaca buku tanpa harus repot dating ke perpustakaan atau membayar biaya admin keanggotaan perpustakaan. Salah satunya adalah OpenLibrary.org ini.

Di website ini, kamu dapat mengakses seluruh buku yang berasal dari penjuru dunia. Situs ini memiliki lebih dari 20 juta koleksi ebook yang dapat di baca online maupun di unduh secara gratis. Yang lebih mengesankan lagi, kamu juga dapat berkontribusi dengan cara mengunggah buku elektroknik ke situs tersebut. Tampilan user interface dalam situs ini juga menarik. Open Library mengelompokkan kategori ebook mulai dari kategori buku seni, novel fantasi, biografi, kesehatan, resep masakan, psikologi, ekonomi, dan sebagainya. Kamu juga bisa langsung menuliskan judul, penulis, tema, dan kategori buku di kolom pencarian.

BACA JUGA  Memahami Perkembangan Sosial dan Emosi

Buku Sekolah Elektrik dari Kemdikbud

tempat download ebook pdf gratis Selain OpenLibrary.org yang dapat diakses secara umum untuk mengunduh buku dari seluruh dunia. kini Indonesia tak mau kalah dengan menyediakan situs BSE atau Buku Sekolah Elektronik yang dibuat secara resmi oleh Kemdikbud. Dengan adanya akses buku pelajaran secara online ini, tentunya memudahkan siswa – siswa di Indonesia untuk belajar dimanapun menggunakan alat elektronik mereka. Kemendikbud menyediakan berbagai buku pelajaran untuk siswa SD, SMP, hingga SMA. Saat ini, situs https://bse.belajar.kemdikbud.go.id/ ini sudah memiliki 13.000 buku pelajaran dari kurikulum 2007 hingga 2013 untuk semua jenjang yang siap di download kapanpun secara gratis.

BukuDownload.com

download ebook pdf gratis berikutnya adalah BukuDownload.com. Jika OpenLibrary.org memungkinkan kita untuk mengakses buku dari seluruh dunia, BukuDownload.com memungkinkan kita yang hanya ingin mendownload buku – buku khusus karangan penulis dalam negeri. Lewat website ini, anda dapat mendownload ebook gratis berbahasa Indpnesia secara gratis dan tidak perlu mendaftarkan akun di website ini.

Kamu dapat menemukan berbagai macam kategori buku mulai dari bisnis, resep masakan, SEO, komik, pariwisata, novel, dan sebaganya. Bahkan kamu juga dapat menjadi seorang contributor dengan mengunggah tulisanmu di website https://duniadownload.com/ ini. Yang lebih menarik lagi, situs ini sering sekali mengadakan sayembara berhadiah buku. Jika kamu mengikuti sayembara tersebut dan menjadi pemenang, kamu akan medapatkan buku original yang akan dikirimkan ke alamat rumahmu.

Project Gutenberg

Project Gutenberg yang dapat diakses di https://www.gutenberg.org/. Situs tersebut dibuat pertama kali di tahun 1975 silam dan hingga kini masih eksis dan bisa di akses dengan normal. Karena itulah Project Gutenberg ini disebut sebagai perpustakaan online yang tertua di dunia.

BACA JUGA  Teori Strategi Bertahan Hidup James Scott

Saat ini, kamu dapat mengakses lebih dari 60.000an buku elektronik yang dapat di unduh maupun di baca langsung secara online. Kamu dapat memilih format download dengan format epub gratis atau di unduh lewat kindle. Situs ini sangat disukai banyak orang yang senang dengan buku klasik. Tak hanya susah di cari dan harganya yang pasti mahal jika membeli versi cetaknya, sebagian besar buku klasik sudah lenyap naskahnya. Itulah yang membuat website Project Gutenberg istimewa.

Indonesia Ebook

Indonesia Ebook muncul sebagai salah satu website yang khusus menyediakan berbagai macam kumpulan novel romantic local maupun internasional beserta terjemahannya. Selain itu, lewat website ini, kamu dapat mengunduh berbagai macam buku novel best seller dalam format digital dan tanpa biaya sepeserpun.

Oapen.org

Website Oapen.org merupakan sebuah situs yang khusus menyediakan buku – buku akademik dengan kualitas premium dan dapat di unduh secara gratis. Namun perlu diingat, buku – buku yang dapat di akses dan di unduh di website ini sebagian besar adalah buku ilmu social. Yang membuat situs ini mampu menyediakan buku berkualitas khusus adalah karena situs oapen.org bekerjasama dengan beberapa penerbit untuk membuat control kualitas buku – buku yang dapat di unduh oleh pengunjung situs.

Selain itu, meskipun website ini dapat diakses secara online dan gratis, Oapen.org ternyata memiliki kantor fisik loh. Alamatnya ada di National Library di The Hague, Belanda. Pada mulanya, Oapen yang merupakan singkatan dari Open Access Publishing in European Network merupakan sebuah proyek yang didanai oleh EU selama 30 bulan yang bertujuan untuk melakukan publikasi secara optimal terhadap buku akademik. Namun projek ini berlangsung hingga sekarang. s

BACA JUGA  7 cara Membuat Konten Media Pembelajaran yang Menarik

Google Books

Google Books mungkin salah satu perpustakaan digital yang paling populer di dunia. Google Books yang dapat diakses di https://books.google.co.id/ ini memudahkan pengguna Google untuk mencari buku elektronik yang mereka cari. Dengan tampilan seperti google.com, pengguna dapat melakukan pencarian buku dengan menuliskan kata kunci dari nama penulis, tahun terbit, judul buku, maupun topic yang di cari.

Bookyards.com

10 website tempat download pdf gratis

Bookyards yang dapat diakses di www.bookyards.com ini membuat pengguna dapat mengakses dan mengunduh ribuan ribu ebook secara gratis. Buku – buku yang tersedia pun dikelompokkan dalam banyak kategori seperti bisnis, seni, sejarah, hukum, literatur, serta buku – buku lain berbahasa Spanyol dan Perancis. Kini, Bookyards menyediakan lebih dari 24.000 judul buku yang ditulis oleh hampir 7.000 penulis dan berasal dari ratusan penerbit di dunia.

CentslessBooks

Selanjutnya, perpustakaan elektronik lainnya yang dapat diakses dan di unduh secara gratis adalah CentslessBooks.com. Situs ini menyediakan ebook serta audiobook paling lengkap dan dapat di unduh secara gratis. Website CentslessBooks.com ini memiliki beberapa kategori buku seperti buku novel romance, non fiksi, referensi hukum, medis, parenting, sejarah, fantasi, buku anak – anak, dan sebagainya.

Buku – e LIPI

Perpustakaan online Buku-e LIPI merupakan gudangnya buku non – fiksi resmi yang dikeluarkan penerbit namun dapat diakses dan diunduh secara gratis. Perpustakaan yang dapat diakses di http://www.buku-e.lipi.go.id/ ini dikelola langsung oleh LIPI atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Hingga saat ini, website ini telah menyediakan ribuan buku elektronik yang dapat di unduh kapanpun secara gratis.

baca juga: Cara download jurnal internasional gratis 2022

itulah 10 website tempat download ebook pdf gratis yang bisa anda coba. Untuk mendownload buku – buku di situs ini, cukup ketik kata kunci yang di cari dan klik download. selain situs situs diatas, kamu juga bisa download pdf beberapa buku referensi di web ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x