10 Rekomendasi Aplikasi Menjawab Soal Bahasa Inggris

10 Rekomendasi Aplikasi Menjawab Soal Bahasa Inggris – saat ini kemajuan teknologi sangat bermanfaat dalam dunia pendidikan. beberapa manfaatnya adalah memberikan kemudahan dalam akses belajar secara mandiri dan memberikan kemudahan dalam menyelesaikan tugas tugas pendidikan. secara detail manfaat teknologi dalam pembelajaran dapat kamu baca pada bagian dalam website ini.

diantara mata pelajaran yang sering kali dianggap sulit adalah bahasa inggris. dukutip dari kumparan.com bahasa inggris menempati urutan kedua sebagai mata pelajaran yang ditakuti siswa. Namun, dengan bantuan teknologi, bahasa inggris yang dirasa sulit, sekarang terdapat aplikasi yang sangat membantu dalam menyelesaikan tugas bahasa inggris.

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang memang harus kita pelajari sedini mungkin. Karena, ini adalah bekal agar bisa terhubung dengan banyak orang di dunia. Karena itu, belakangan ini marak perkembangan aplikasi menjawab soal bahasa Inggris.

Tidak hanya sekedar membantu para pelajar dalam mengatasi soal di sekolah saja. Namun, membantu anda dengan yang lainnya untuk terus belajar tentang bahasa Internasional tersebut. Penasaran bukan tentang aplikasi apa saja yang terbaik untuk belajar bahasa Inggris ini?

Baca juga: 5 manfaat teknologi dalam dunia pendidikan

10 Rekomendasi Aplikasi Menjawab Soal Bahasa Inggris

10 Rekomendasi Aplikasi Menjawab Soal Bahasa Inggris

1.   Beelinguapp

Aplikasi ini tidak hanya membantu anda untuk belajar mengerjakan soal bahasa Inggris. Namun, juga bisa membantu memperbaiki pronunciation, sebab ada fitur suara. Fitur ini akan membantu anda untuk mengetahui bagaimana pengucapan dalam bahasa asing tersebut.

2.   Cakap : Aplikasi Menjawab Soal Bahasa Inggris Bersama Pakar

Cakap adalah salah satu aplikasi belajar yang cukup populer di kalangan siswa. Bagaimana tidak, jika anda menemukan soal bahasa Inggris yang dirasa sulit sekalipun tetap bisa menemukan jawabannya melalui aplikasi ini. Karena bisa bertanya langsung kepada pakarnya dan berdiskusi dengan pengguna lainnya di forum Cakap.

3.   Answered

Aplikasi ini sebenarnya tidak hanya berfokus pada bahasa Inggris saja. Namun, ada banyak jawaban atas berbagai pertanyaan dari segala mata pelajaran lainnya. Uniknya anda bisa menemukan jawaban hanya dengan cara memfoto soal dan juga bisa anda gunakan secara offline, loh!

4.   Grammarly

Aplikasi ini memang tidak berfokus kepada pemberian jawaban soal Bahasa Inggris yang tepat. Tapi, bisa membantu anda belajar grammar dan pronounciation yang tepat. Secara garis besar, grammarly adalah aplikasi untuk check grammar.

Aplikasi pendidikan yang satu ini menunjang para siswa dalam bidang Bahasa Inggris. Grammarly memudahkan para pengguna dalam mengoreksi struktur dan tata bahasa (grammar) dari teks-teks yang dibuat. Pengguna tidak perlu lagi repot-repot mencari ahli bahasa untuk sekedar memperbaiki keabsahan karangan yang dirangkai. Tidak hanya di Android, aplikasi ini juga bisa kompatibel pada platform mobile ataupun desktop lainnya seperti iOS, Windows maupun Mac OS.

Cara Menggunakan Aplikasi Grammarly di Android

Berikut adalah tutorial cara penggunaan dan pemasangan aplikasi Grammarly pada platform mobile (Android/iOS):

  1. Langkah yang pertama unduh aplikasi Grammarly Keyboard, bisa melalui Google Play Store (Android) maupun Apps Store (iOS). Lalu sentuh tombol ‘Instal’ untuk memasang aplikasi tersebut di perangkat yang anda miliki.
  2. Langkah selanjutnya, sentuh tombol ‘Get Started’. Anda akan diberi dua pilihan: (a) pilih ‘Login in to existing account’ apabila sudah memiliki akun; atau, (b) ‘Continue with email’ untuk membuat akun baru. Anda bisa memilih menggunakan akun Google (sentuh ‘Continue with Google’) ataupun Facebook (‘Continue with Facebook’).
  3. Selanjutnya, ketuk tambahkan Grammarly Keyboard. Pada pengaturan keyboard perangkat anda, alihkan hidupkan tombol Grammarly Keyboard lalu tekan ‘Oke’/‘Selesai’.
  4. Langkah keempat, buka menu ‘Ganti Metode Masukan’/‘Switch Input Methods’ pada Pengaturan perangkat anda.
  5. Lalu centang kotak di samping Grammarly Keyboard dan ketuk â€˜Oke’/‘Selesai’.
  6. Aplikasi siap digunakan. Setiap anda akan mengetik, keyboard Grammarly akan muncul pada bidang menulis anda untuk memberikan input-input mengenai grammar Bahasa Inggris.

5.   CAM Kamus Inggris

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa membantu anda memecahkan soal pelajaran bahasa Inggris. Anda hanya perlu memfoto soal tersebut, hanya dalam hitungan menit apk ini akan membantu mencari jawaban relevan. Tapi, sebaiknya gunakan tulisan yang jelas atau langsung foto melalui bukunya, ya!

6.   Brainly

Jika anda adalah pelajar baik dari Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Atas, seharusnya sudah tidak asing dengan Brainly. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pelajar. Sebab, bisa menemukan jawaban pelajaran apapun dengan mudah bantuan dari pelajar lain atau oleh para pengajar loh.

7.   Tanya Jawab Soal

Tidak jauh berbeda dengan Brainly, aplikasi ketujuh ini juga memiliki forum yang aktif. Jadi, jika anda menemukan kesulitan dalam menjawab pertanyaan bahasa Inggris, tinggal anda foto dan kirim ke forum tersebut. Bahkan ada layanan untuk chat atau berdiskusi dengan para guru.

8.   Roboguru : Aplikasi Menjawab Soal Bahasa Inggris Lengkap

Aplikasi latihan soal bahasa Inggris ini merupakan bagian dari Ruang Guru. Dari namanya saja anda harusnya sadar atas keterlibatan para pengajar profesional di aplikasi ini. Jadi, jangan khawatir atas jawaban yang anda dapatkan, sudah pasti tepat sasaran dan benar.

9.   Homework Help

Aplikasi ini bisa membantu anda menjawab soal bahasa Inggris dengan cara difoto saja. Uniknya lagi, layanan yang disediakan tergolong user friendly. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga tidak memakan banyak ruang di ponsel anda.

10.  Colearn

Rekomendasi aplikasi terakhir ini tidak kalah menarik dengan aplikasi sebelumnya. Colearn bisa membantu anda menjawab soal Bahasa Inggris dengan tepat dan cepat. Bahkan ada layanan belajar online dan kuiz juga loh!

Itu tadi beberapa layanan aplikasi yang bisa membantu anda belajar dan menjawab soal bahasa Inggris. Kehadiran aplikasi tersebut seharusnya bisa membantu metode pembelajaran agar lebih efektif. Selamat mencoba!

Leave a Reply